Onthel Kebangsaan Menuju Istana Negara

  • Whatsapp

BOJONEGORO, beritalima.com | Team Onthel Kebangsaan Minggu (21/7/2019) pagi ini berangkat menuju Istana Negara dari Bakorwil di selatan alun-alun Bojonegoro.

Acara seremonial pemberangkatan Team Onthel ini dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, dan Perwakilan Bakorwil Sigit Satyanto SH, serta puluhan komunitas onthel dan goweser.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia, Organisasi Shiddiqiyyah dan Situs Persada Sukarno Kediri serta Green Star Nusantara.

Tujuan kegiatan ini menyampaikan pesan Kebangsaan Kemerdekaan Bangsa Indonesia kepada Presiden Jokowi.

“Kemerdekaan bangsa Indonesia 17 Agustus 1945 adalah merupakan jembatan emas. Di seberang jembatan itu bangsa Indonesia membangun Indonesia yang raya,” ungkap Kushartono dari Situs Persada Sukarno Kediri.

Kushartono optimistis rombongam ngonthel kebangsaan bakal diterima Presiden Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin.

Kegiatan ini nantinya akan menempuh rute pesisir utara Pulau Jawa dan akan singgah di beberapa tempat.

Dwi Agung dari Organisasi Shiddiqiyyah menjelaskan, kegiatan ini murni membawa misi pelurusan sejarah bahwa 17 Agustus 1945 adalah Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Tidak ada tendensi lainnya kecuali ingin meluruskan sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Hal ini didasarkan pada dokumen Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan dokumen negara lainnya,” tegasnya.

Dwi Agung menerangkan, bahwa yang mengalami penjajahan adalah Bangsa Indonesia dan Proklamasi 17 Agustus 1945 diawali kalimat Kami Bangsa Indonesia dan diakhiri Atas Nama Bangsa Indonesia. Tidak ada kalimat Republik Indonesia.

“Organisasi Shiddiqiyyah dan Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia terus mengawal dan memantau kegiatan ini sampai tuntas misi,” tegas Dwi Agung. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *