Operasi Balap Liar, Satlantas Polres Pamekasan Amankan 25 Unit Ranmor

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com| Antisipasi terjadi aksi balap liar (Bali) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan dan masyarakat di bulan suci ramadhan, Satlantas Polres Pamekasan gelar Operasi balap liar, selasa (05/04/2022) malam.

Giat Operasi tersebut dimulai dari pukul 21. 00 WIB sampai 23.30 WIB, Alhasil, Polisi dari Satlantas Polres Pamekasan berhasil mengamankan sebanyak 25 Unit kendaraan bermotor.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto S.I.K mengatakan bahwa, Operasi ini dalam rangka mencegah terjadinya aksi balap liar dan memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan masyarakat di bulan ramadhan.

“Kami melaksanakan giat Operasi kendaraan bermotor tersebut dibeberapa titik di Kabupaten Pamekasan, diantaranya di Jl. Kabupaten, Jl. Pangeran Diponogoro, Jl. Jokotole dan di Jl. Trunojoyo, alhasil 25 Ranmor kami amankan dalam giat tersebut”, terang Kapolres Pamekasan.

Rogib Triyanto juga menghimbau agar masyarakat selaku orang tua ikut memberikan pemahaman dan pengertian kepada anak – anaknya agar tidak melakukan aksi balap liar karena itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan dan meresahkan masyarakat.

“Harapan kami kepada masyarakat untuk membantu kami dalam memberikan pemahaman kepada anak muda bahwa balap liar itu membahayakan bagi dirinya dan pengendara lain, apalagi sekarang ini bulan ramadhan bisa mengganggu ketenangan masyarakat muslim yang sedang puasa,”harapnya.

Sementara ditemui Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Mokhamad Munir dilokasi menambahkan bahwa, dalam giat Operasi tersebut pihaknya berhasil mengamankan 25 unit kendaraan bermotor dan langsung dibawa ke kantor Satlantas Polres Pamekasan.

“Kami amankan 25 Unit Ranmor yang terjaring di kantor Satlantas, kami masukkan data, dan bagi pemilik motor yang mau mengurusnya silahkan, ketentuannya membawa kelengkapan motornya ke Kantor Satlantas Polres Pamekasan di Jl. Nyalaran,”tuturnya.

Selain itu ia menerangkan bahwa pihaknya dalam giat Operasi tersebut juga memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat untuk tetap patuhi Protokol kesehatan.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dalam giat ini juga, kami memberikan himbauan secara humanis agar masyarakat tetap patuhi prokes, tidak berkerumun atau jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, karena dalam istilah ‘Maskermu melindungiku, Maskerku melindungimu,” ucap AKP. Mokhamad Munir.

Perlu diketahui, dalam giat tersebut di Pimpin langsung Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Mohammad Munir, dibantu Kbo Lantas, Kanit Turjagwali, Kanit Gakkum, Kanit Regident, Kaurmintu, Kanit Kamsel dan 21 pers Anggota Unit Turjagwali Satlantas Polres Pamekasan.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait