Operasi Patuh Semeru 2018, Ini Tujuh Sasaran Yang Diprioritaskan

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Operasi Patuh Semeru 2018 secara serentak diseluruh wilayah Indonesia akan dimulai pada hari ini, Kamis (26/4/2018). Dijadwalkan operasi lalulintas ini akan berlangsung selama 14 hingga Rabu tanggal 9 Mei 2018.

Sasaran utama dalam operasi patuh Semeru kali ini memfokuskan pada 7 sasaran. Yang memfokuskan pada penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran saat berlalulintas.

Tujuh sasaran utama tersebut adalah, Pertama, Pengemudi menggunakan Handphone. Kedua, Pengemudi melawan arus. Ketiga, pengemudi berboncengan lebih dari satu. Keempat, pengemudi dibawah umur. Kelima, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm SNI. Keenam, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk. Ketujuh, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Pagi tadi, Kamis (26/4/2018) Polres Bangkalan mengadakan apel gelar pasukan di alun-alun Bangkalan. Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan menyematkan pita kepada petugas sebagai tanda dimulainya Ops. Patuh Semeru 2018.

Boby Paludin sapaan Kapolres Bangkalan, mengatakan bahwa yang diutamakan dalam operasi ini untuk meningkatkan keamanan, kelancaran, dan keselamatan bagi para pengendara saat berlalulintas dijalan raya.

“Karena angka kecelakaan saat ini masih cukup tinggi, kecalakaan itu masih didominasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat,” ujar Boby Paludin didampingi Satlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prasetiyanto, usai apel gelar pasukan Ops. Patuh Semeru 2018.

Selain itu, Boby Paludin berharap, dengan Ops. Patuh Semeru 2018 ini dapat meningkatkan keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan dalam berlalulintas.

“Masyarakat semakin sadar tentang keselamatan berlalulintas, sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan lalulintas,” tandasnya. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *