Optimalkan Pasokan Listrik Sumbagteng, PLTU Ombilin Lakukan Pemeliharaan Periodik

  • Whatsapp

SAWAHLUNTO – PLN selalu berupaya berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan akan pasokan listrik. Salahsatu upaya yang dilakukan PLN untuk menjaga pasokan listrik tetap terpenuhi, adalah dengan melakukan pemeliharaan.

Seperti halnya yang dilakukan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Ombilin, yang telah melakukan Pemeliharaan Periodik Serious Inspection pada unit 2.

Menurut manager PLTU Ombilin, Shodiqin, PLTU Ombilin melakukan pemeliharan apabila unit pembangkit sudah beroperasi selama 32000 jam.

” Sebelum mulai melakukan perawatan ini, terlebih dahulu sudah melalui tahapan perencanaan dan persiapan yang matang sehingga pelaksanaan pekerjaan ini diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu 45 hari, sejak tanggal 20 Juni sampai dengan 11 November 2022 mendatang,” terangnya.

Dalam perawatan itu, imbuh Shodiqin, melibatkan bagian operasional, pemeliharaan, engineering dan K3 PLTU Ombilin, serta berkolaborasi dengan PLN Unit Pemeliharaan Pembangkit Sumatera Bagian Selatan dan PLN Grup (Pusertif dan Pusharlis).

“Tujuan pemeliharaan ini adalah untuk menjaga kehandalan peralatan peralatan pembangkit agar beroperasi secara optimal, sehingga meningkatkan keandalan pasokan lisrik di wilayah Sumatera bagian Tengah,” ungkap Shodiqin.

Saat melakukan pengawasan pelaksanaan perawatan tersebut, Shodiqin mengingatkan agar pekerja tetap selalu mengutamakan keselamatan dengan menerapkan zero accident.

“Dalam kegiatan serious inspection unit 2 ini diharapkan pekerja selalu mengutamakan keselamatan, sehingga kegiatan ini berjalan sesuai rencana dan PLTU Ombilin dapat kembali beroperasi secara andal dan mampu mensupply pasokan listrik untuk masyarakat,” pungkasnya. (rel)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait