Inovasi RSUDMA Sumenep, Ciptakan RS Pendidikan hingga Menjadi RS Rujukan

  • Whatsapp
Humas RSUD, Arman Endika Putra

SUMENEP, beritalima.com| Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur terus berbenah dan berinovasi untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik.

Diantara langkah kongkrit yang dilakukan manajemen rumah sakit plat merah tersebut ialah mengusung 5 program prioritas yang harus terealisasi di tahun 2022 ini.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUDMA Sumenep, dr. Erliyati melalui Kasi Humas RSUD, Arman Endika Putra, menjelaskan sejumlah program perioritas yang dicanangkan salah satunya menjadikan RSUD sebagai rumah sakit pendidikan.

Kedua, membenahi sarana pra sarana dengan merenovasi ruangan perawatan sesuai standarisasi aturan Kemenkes dan DJSN. Ketiga, ingin merintis pelayanan trauma center.

“Program prioritas selanjutnya ada pusat rujukan onkologi kemoterapi se Madura dan terakhir pusat rujukan penyakit ginekologi onkologi,” ungkap Arman.

Arman mengaku sudah melakukan langkah-langkah strategis untuk mewujudkannya program-program tersebut. Sehingga ia yakin semua akan berjalan baik.

Saat ini, sambung Arman, pihaknya tengah melakukan MoU dengan penyelenggara pendidikan, daring dan seminar untuk persiapan standar RS Pendidikan Kemenkes.

“MoU ini sudah dilaksanakan pada akhir Februari kemarin,” ujarnya.

Langkah berikutnya yang dilakukan RSUD, pihaknya membangun jejaring dengan BPJS agar peserta BPJS dapat memanfaatkan layanan kesehatan dengan baik.

Untuk training, refreshing RSUD, menurut Arman telah bermitra dengan gynekolog. Sedangkan untuk renovasi direncanakan tahun ini sudah dilakukan.

“Yang kami lakukan sepenuhnya untuk RSUD yang merupakan milik bersama warga sumenep. Semoga dengan semangat ‘Bismillah Melayani” dapat menjadi pilihan utama pelayanan kesehatan di Sumenep,” pungkas Arman.
(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait