Optimalkan Program Kerja, PKK Kota Madiun Adakan Rakor

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- PKK dinilai memiliki posisi yang strategis karena punya struktur organisasi yang jelas dari tingkat nasional sampai tingkat dasawisma. Untuk menyamakan persepsi gerakan PKK di Kota Madiun, Jawa Timur, dengan kegiatan OPD, dilaksanakan Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK dengan Pembina Tim Penggerak, di Panti PKK, Senin 19 Pebruari 2018.

Rapat koordinasi ini merumusan program kerja tahunan tim penggerak PKK Kota Madiun, yang mencakup seluruh tata kehidupan di masyarakat.

“Dalam program-program PKK ada yang terkait ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya,” kata Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto, SH., M.Hum saat membuka rakor.

Dengan adanya ASN Pemkot Madiun yang menjadi anggota PKK, diharapakan tidak mengganggu aktivitas kinerjanya sebagai ASN. Namun Walikota juga berharap kegiatan PKK tetap harus berjalan. “Untuk ASN dan bagian dari PKK dimohon untuk disinkronisasi,” ungkapnya di hadapan 135 peserta rakor dan undangan.

Jangan sampai, lanjutnya, program-program dari PKK masih belum sinkron dengan perencanaan, anggaran dan pelaksanaannya di OPD. Karena apabila kegiatan tidak beriringan, maka kegiatan-kegiatan akan terkendala.

“Monggo (silahkan) di-mapping supaya bisa berjalan dengan pembina maupun mitra kerja dari OPD Kota Madiun sebagai upaya bersama untuk membangun Kota Madiun menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Dengan kegiatan PKK yang sudah terlaksana di masyarakat tentunya mempunyai pengaruh pada pendapatan dan ekonomi masyarakat Kota Madiun menjadi meningkat.

“Giat PKK seperti sosialisasi, pelatihan ketrampilan, pembinaan secara continew dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Ketua Penggerak PKK Kota Madiun, Ny. Ismah Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya.

Selain itu, didalam kegiatan PKK Kota Madiun juga menyediakan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berdampak pada peningkatan kesehatan masyarakat.

Untuk diketahui, prestasi yang diperoleh PKK Kota Madiun diantaranya Juara I tingkat Nasional Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK yang diwakili oleh Kelurahan Oro-oro Ombo dan banyak juara ditingkat Provinsi. Pada tahun ini, PKK Kelurahan Manguharjo mewakili Provinsi Jawa Timur untuk lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Nasional. (Diskominfo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *