Optimalkan Sisa Waktu, Pjs Bupati Trenggalek Akselerasi Target RPJMD

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com
Dengan sisa masa di akhir tahun 2020 yang tinggal tiga bulan ini, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Trenggalek, Benny Sampirwanto, berharap mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan 72 hari tenggang waktu kedepan, dirinya mengajak seluruh potensi yang ada untuk bisa bersama-sama mengoptimalkan akselerasi capaian dari target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).


Harapan itu disampaikannya ketika memberikan amanat didepan para aparatur pemerintah daerah Kabupaten Trenggalek pada Senin, (29/9/2020) di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Benny yang juga merupakan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur ini menjelaskan, dihari pertama dirinya bertugas, akan dimanfaatkan untuk membangun kebersamaan bersama seluruh jajaran. 


“Dengan kebersamaan tersebut, diharapkan seluruh ASN bisa menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dengan lebih baik,” sebutnya.
Ditambahkan Pjs Bupati, dirinya ingin membangun kebersamaan dengan seluruh jajaran yang ada di Pemkab Trenggalek, mulai Pak Sekda sampai dengan para staf. Pria kelahiran Kediri ini juga menegaskan, bahwa selama menjabat di Trenggalek akan memacu kinerja seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengakselerasi capaian program RPJMD yang telah disusun sebelumnya.


Waktu yang relatif singkat tersebut harus bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Sebab itulah diperlukan kerja keras dan komitmen yang kuat di setiap OPD guna mewujudkan hal tersebut.
“Kita harus saling mengingatkan. Karena banyak pekerjaan yang harus kita lakukan. Beberapa yang harus diakselerasi, tetap diingatkan dan harus dibicarakan bersama,”sambung dia.


Meski menjalankan amanat sebagai Pjs Bupati dalam waktu yang relatif singkat, namun, Benny menegaskan tetap akan memanfaatkan waktu yang tersedia secara optimal. Terutama, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Trenggalek. Tak lupa, lulusan Fakultas Sastra Universitas Jember inipun menekankan terkait netralitas ASN dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Dihimbau kepada seluruh ASN yang ada di jajaran Pemkab Trenggalek agar selalu menjunjung tinggi azas netralitas dalam Pilkada.
“Ada aturan mengikat kepada ASN, jadi harus profesional, netral dan tidak memihak terhadap salah satu kandidat tertentu,” himbaunya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait