Gubernur Jatim Salurkan Bantuan Program Pemberdayaan Usaha Perempuan di Pamekasan

  • Whatsapp
Foto bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Ketika Memegang Sertifikat PTSL. (Foto: Andy.k/Beritalima.com)

PAMEKASAN, Beritalima.com| Pemerintah Provinsi Jawa Timur ( Pemprov Jatim)terus melakukan berbagai langka dan terobosan untuk mempercepat pemulihan ekonomi, di tengah pandemi covid-19.

Terobosan dan langka tersebut yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, diantaranya adalah berupa bantuan modal usaha bagi kelompok perempuan melalui program Pemberdayaan Usaha Perempuan (Jatim Puspa).

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami menyampaikan program Puspa, pemberdayaan usaha perempuan, hibahnya adalah 2,5jta per KPM. Program Jatim Puspa difokuskan untuk peningkatan pendapatan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam pemulihan dampak wabah pendemi Covid-19,”ucap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Madhapa Agung Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan. Selasa (29/09/2020), sore.

Selanjutnya Khofifah, menerangkan, bahwa KPM Jatim Puspa adalah bagi perempuan yang memiliki usaha dan memiliki tingkat kesejahteraan dibawah rata-rata berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Mereka adalah para keluarga penerima manfaat PKH  ketika mereka sudah mau mandiri maka intermediasinya adalah program untuk mereka memulai usaha mandiri UMKM,”terangnya.

Tak hanya program Jatim Puspa, Khofifah, juga terpantau menyerahkan bantuan keuangan khusus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), dan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Bank Jatim dan Bank UMKM.

“Kenapa harus bareng-bareng, ya biar semua terkonfirmasi ekonomi ini supaya lebih nyata dan nampak dirasakan oleh masyarakat paling bawah,”imbuhnya.

Disisi lain Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, berharap dengan adanya program bantuan ini, dapat mendorong dan sejalan dengan program pemkab Pamekasan, hingga dapat berdaya saing dengan kabupaten maju lain yang ada di Indonesia.

“Beberapa program yang sudah berlajan diantaranya adalah beasiswa pendidikan bagi yang berprestasi, wirausaha baru, Desa tematik. Dan banyak program lainya yang sudah saya laporkan ke Gubernur Jatim,”sambutnya

“Terima kasih kami ucapkan atas segala bantuannya, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah pandemi covid-19. Dan semoga covid-19 ini cepat berlalu untuk kita semua,”pungkasnya.[Adv]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait