Organisasi Apeksi sangat penting dipertahankan

  • Whatsapp

BANDA ACEH, Beritalima.com-Pentingnya Penguatan organisasi Apeksi sangat penting, Hal etrsebut disampaikan  Wali kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal,dalam pertemuan welcome dinner Munas V Apeksi di kota Jambi tadi malam.

Menurutnya,pentingnya penguatan keorganisasian di Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Dengan adanya penguatan organisasi ini, katanya diharapkan akan lebih mudah dalam percepatan kemajuan indonesia secara menyeluruh.

Hal tersebut dikemukakan Illiza di sela-sela acara welcome dinner yang mengawali rangkaian acara Munas V Apeksi dan Indonesia City Expo 2016, di Ratu Convention Center Jambi, Selasa (26/7/2016) malam.  

Illiza menambahkan, dengan adanya penguatan keorganisasian di Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), dipandang penting ketika misalnya ada regulasi-regulasi yang tidak sesuai dengan keinginan dan tidak menguntungkan masyarakat dan daerah secara lebih luas. Dan dengan adanya penguatan organisasi ini juga diyakini akan lebih mudah mempercepat kemajuan indonesia secara menyeluruh.

Disamping itu Illiza juga berharap akan ada regulasi yang memungkinkan pemerintah kota bisa melakukan dorongan baik itu ke pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat utk benar-benar memberikan ruang dan peluang bagi kabupaten kota untuk memajukan daerahnya.

Terkait harapan kepada ketua baru Apeksi yang akan dipilih pada Munas V ini, Illiza berharap, mudah-mudahan siapa yang terpilih bisa memberikan suasana yang baru untuk bagaimana keberadaan wali kota ini akan lebih didengar (listen to the city).

Kegiatan Munas V Apeksi yang diikuti 98 walikota se Indonesia, berlangsung di Ballroom Abadi Suite Hotel dan dibuka oleh Dirjen Otda Kemendagri, Sumarsono Rabu dini hari,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *