OSN Sekolah Dasar Tahun 2017, Ajang Prestasi Siswa

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Anak-Anak tingkat sekolah dasar mengikuti Lomba Olimpiade Saint sekota Palembang pada Kamis (09/ 03).

Siswa – siswi yang berprestasi ini, telah Melaksanakan perlombaan di gedung SerbagunaTerletak di SMKN 2 Palembang. Perlombaan berlangsung selama tiga hari.

Olimpiade Sains ajang berkompetisi dalam bidang Sains bagi para siswa- siswi untuk tingkat sekolah dasar ( SD) di bidang study Matematika dan Ilmu Pengentahuan Alam ( IPA), sedangkan siswa – siswi yang mengkuti lombah sudah lolos Seleksi tingkat sekolah dasar, tingkat kabupaten dan provinsi dan siswa – Siswi terbaik.

Sedangkan untuk bisa Mengkuti Lombah Olimpiade khusus nya, mata pelajaran ( IPA ) dan Matematika . dia perlu Mempersiapkan untuk Belajar lebih baik lagi dan harus mempersiapkan diri.

Ada salah satu, Hasil lomba ini ternyata jurusan Matematika di menagkan oleh Kaylee Maulim. Dari SD Xavarius 1 dengan Nilai 73. Mendapat Juara 1. Nicholos Henry. SD Ignatius Glibal. Dengan Nilai 71. Mendapatkan jaura 2. Muhammad Ikram Alfarisi dengan nilai 71 berasal dari SD 157 mendapat juara 3. sedangkan Shane Marvelous Reven f, medapatkan SD Xaverius 9. Harapan 1 RM. Sultan Elshirezy SD IT. Alfurqon, Harapan 2 atas nama Zahara Alisyiah H. SD PM 2 sebagai juara Harapan 3.

Sedangkan jurusan Ilmu pengentahuan Alam ( IPA) adalah, Rhenyza Intan Qildawan SF PM2. sebagai Juara 1. Cornelia Lisia Gunawan SD Xaverius 9 mendapat juara 2. sedangkan Nabilah Showarul Islamiyah SD Muhammadyah mendapat juara 3.
M. Jibril Murtadho, SD IT. Al furqon Harapan 1. M. Rizwan Andrika, SD IT. Harapan II, Ahmad Fauzah, SD IT Fathona sebagai harapan III.

Salah satu peserta yang mendapatkan juara yaitu Anak SD 157 Muhammad Ikram Alfarisi, dirinya sangat senang mendapatkan juara jurusan Matematika ini. Dengan Raut Muka ceria, dan persiapan saya ikut Lomba ini, “saya Belajar di rumah maupun di sekolah, dulu saya juga ikut Lomba samapai di jakarta. Saya ingin sekali kalau saya bisa sampai ketingkat Nasional, sedangkan saya bercita- Cita Menjadi Dokter”, kata Ikram sapaan akrabnya.

Didampingi kedua orang tuanya, M Amin, SPd. merupakn salah seorang Guru di MTS Negeri 2 palembang, juga didampingi Ibunya, Siska Dewi SE.

Kedua orang tuanya sangat senang melihat anaknya menjadi juara. “Semoga Anak saya Bisa lebih Baik lagi serta bisa berguna bagi Masyarakat”, harap kedua orang tua Ikram.
Sedangkan kepala sekolah SD 157 Walasri berharap agar anak didiknya terus lebih maju lagi dan berkembang. “Semoga Anak didik kami lebih maju lagi, terimah kasih kepada anak kami Ikram yang sudah membawa nama baik sekolah kami, semoga apa yang di cita- citakan nanti bisa tercapai. Selamat dan sukses buat anak didik kami Ikram”, ungkap kepala sekolah SD 157.

Kegiatan olimpiade IPA jenjang SD/MI diadakan sekali dalam satu tahun.

Kegiatan olimpiade sains ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *