Pakai Batik Pamekasan, Gagasan Baru Berbaur setelah “Belanja ke Toko Tetangga”

  • Whatsapp

Pamekasan – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut satu, Ra Badrut Taman dan Rojae menampilkan batik asal Pamekasan dalam setiap momen penting tahapan Pilkada Pamekasan. Menurutnya hal itu dapat membantu mengenalkan Batik Pamekasan ke pihak luar Madura.

“Batik ini asli Pamekasan, dan batik ini sengaja kami kenakan untuk mengajak masyarakat agar memiliki semangat berbatik. Tentunya batik produk lokal,” kata Ra Badrut Tamam usai penyampaian visi misi dan program di Gedung DPRD Pamekasan beberpa waktu lalu.

Gagasan tersebut muncul setelah beberapa lalu sebelumnya calon dengan slogan “Berbaur” mengajak segenap masyarakat untuk belanja ke toko tetangga. Dan inipun mendapat apresiasi serta disambut positif para warganet.

Merreka menilai ajakan tersebut sebagai bentuk komitmen pasangan Berbaur untuk membangkitkan produk-produk lokal ke kancah bisnis lebih luas. “Batik Asli Pamekasan selalu terdepan. Produk lokal Asli pamekasan vs produk dari luar,” tulis akun Romy Firdaus Firdaus dengan menambahkan dua yang ditandai pada Ari Doank dan 33 lainnya.

Akun facebook lainnya yang juga mengapresiasi tentang batik bebaur asli pemakasan tersebut melakukan share ulang dari beberapa pemberitaan tentang komitmen pasangan Berbaur dengan produk lokal itu. Seprti yang dilakukan oleh pemilik akun “Does Adja”, “Berbaur Kita Maju”, “Yuni Lailatul Fitriyah” dan termasuk juga akun milik “DPC PKB KAB. Pamekasan”.

“Memang dari awal kita sudah komitmen untuk merealisasikan slogan menjadi tindakan, sebab bagi kami tujuan jabatan bukanlah tujuan akhir. Tapi ini berbentuk pengabdian untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” Ra Baddrut menambahkan.

Sebagaimana diketahui bersama, pasangan yang diusung empat partai politik, PKB, PAN, PKS dan Gerindra tersebut menampilkan dirinya dengan pakaian batik asli Pamekasan pada setiap momen tahapan Pilkada pamekasan, bahkan pada gambar resmi yang akan menjadi gambar dalam surat suara pasangan tersebut mengenakan batik Pamekasan.

Pasangan ini memilih tagline “BERBAUR, Muda-Cerdas-Merakyat”. Berbaur itu sendiri bisa memiliki makna berteman tanpa batas dan tanpa pilih kasih tetapi Berbaur itu juga bisa dimaksudkan sebagai singkatan dari “Bersama Badrut-Raja’e”.

Pasangan tersebut dinilai sebagian kalangan sebagai pasangan yang ideal untuk Kabupaten Pamekasan. Diantara beberapa alasan, karena keduanya dari umur masih tergolong muda sehingga harapan untuk menjadi pemimpin yang bekerja keras dan melayani serta berbaur dengan masyarakat sesuai slogannya lebih besar. Harapan lain yang juga dianggap ideal adalah bertemunya dua sosok dari daerah berbeda yaitu dari daerah Selatan dan Utara.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *