Pakisrejo Sediakan Rumah Singgah Bagi Pemudik

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Ditengah bencana nasional Corona atau virus Covid-19, Pemerintah Desa Pakisrejo, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawat Timur, termasuk salah satu desa yang tanggap akan kesehatan masyarakat. Yakni mempersiapkan rumah singgah “Sido Slamet”, bagi pemudik.

Ditempat ini, juga disiapkan beberapa keperluan medis dan ruang isolasi untuk karantina apabila ada warga yang terjangkit Covid-19.

Tak hanya itu, Pemerintah Desa juga rutin melakukan penyemprotan desinfektan ke jalan atau rumah warga,pembagian masker dan sembako bagi warga terdampak.

Kepala Desa Pakisrejo, Tri Yudokenoko, mengatakan, usaha dan upaya semaksimal mungkin terus dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kami juga dibantu seluruh jajaran Muspika, Karang Taruna dan seluruh masyarakat. Kami bekerja setiap hari untuk sosialisasi betapa bahaya virus ini,” tutur Tri, Rabu 15 April 2020.

Untuk rumah singgah, menurutnya, sengaja disediakan mengingat banyak warganya yang bekerja di luar kota atau luar negeri.

“Karena mereka ada tradisi mudik lebaran pulang ke kampung halaman ketemu keluarga dan silaturahmi ke sanak famili,” terangnya.

Rumah singgah tersebut, mempunyai dua kamar lengkap dengan MCK yang mampu menampung sepuluh orang pemudik untuk istirahat dan check kesehatan termasuk mengukur suhu tubuh.

“Perlengkapan medis sudah kami sediakan. Jadi sudah bisa digunakan sewaktu-waktu apabila diperlukan untuk pemudik,” pungkasnya.(dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait