ASN Peduli, Bupati Sumenep Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Corona

  • Whatsapp
DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. Kunjungan ke kecamatan Batang - batang untuk melihat secara langsung kesiapan masyarakat tanggap Corona atau Covid 19 sekaligus menyerahkan bantuan berupa beras dan mie instan sebagai wujud kepedulian ASN kepada masyarakat terdampak Corona

SUMENEP, beritalima.com|sebagai wujud kepedulian dan dukungan kepada masyarakat akibat dampak wabah virus corona atau Covid-19, pemerintah kabupaten Sumenep membagikan ribuan masker dan sembako kepada khalayak termasuk Abang becak baik yang berada di tempat – tempat umum seperti pasar, terminal dan tempat berlalu lalang Masyarakat kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim MSi. menyerahkan bantuan berupa susu bear brend (susu beruang) Kandungan nutrisi dalam susu sapi yang kaya vitamin C dan antiokidannya berkhasiat dalam meningkatkan sistem kekebalan dan menjaga imuntas tubuh

Selain ditempat umum, pemerintah kabupaten Sumenep dipimpin langsung bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. Kunjungi kecamatan – kecamatan untuk melihat secara langsung kesiapan masyarakat tanggap Corona atau Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Bantuan berupa beras dan mie instan ini merupakan bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, karena akibat Covid-19 tidak hanya berdampak kepada kesehatan semata, melainkan juga berefek terhadap ekonomi masyarakat,” kata Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si di sela-sela pembagian sembako di Kecamatan batang – batang kabupaten Sumenep, rabu (15/04/2020).

Menurut bupati, ASN di lingkungan Pemerintah Daerah secara suka rela memberikan sumbangan gajinya melalui Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sumenep untuk membantu masyarakat terdampak wabah Covid-19.

“Kami terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19, yang dilakukan secara bertahap di Kecamatan-kecamatan, utamanya masyarakat pekerja harian yang mendapatkan kesulitan, karena menurunnya pemasukan,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi dampak ekonomi akibat wabah Covid-19, Pemkab Sumenep telah melakukan perubahan atau pergeseran program di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kami sudah melakukan pergeseran program di APBD, seperti padat karya ataupun proyek pembangunan, agar segera direalisasikan, supaya roda perekonomian di Kabupaten Sumenep tetap berjalan, sehingga masyarakat bisa bekerja di tengah wabah Covid-19,” tandasnya.

Bupati pada kegiatan tersebut didampingi anggota DPRD Jawa Timur Nurfitriana Busyro, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abdul Madjid, S.Sos, M.Si.

Sementara itu Penanggung Jawab KORPRI Sumenep, Abdul Madjid menambahkan, uang bantuan sukarela dari ASN yang terkumpul sementara waktu mencapai Rp92.000.000,00.

Hingga saat ini, Hasil dana itu tersalurkan sebanyak 135 paket terdiri dari beras 5 kilogram dan satu dos mie instan termasuk susu brand yang diberikan kepada para medis di posko penaggulangan Covid 19.

Sedangkan penyaluran nya menyesuaikan dengan keinginan masyarakat melalui Bupati atau Wakil Bupati, seperti bantuan di Kecamatan Kalianget dan Talango adalah tukang becak yang setiap kecamatan mendapat jatah 50 orang.

“Penyaluran bantuan itu telah dilakukan di beberapa Kecamatan, di antaranya Kecamatan Pragaan, Guluk-guluk, Pasongsongan, Kalianget, dan Kecamatan Talango, serta pada Rabu (15/04/2020) di Kecamatan Batuputih dan kecamatan Batang – batang”, jelas Abdul Madjid yang juga selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep ini.
(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait