Palembang Bersholawat Sambut Tahun Baru 1438 Hijriyah

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Dalam rangka menyambut tahun baru 1438 H, gabungan ulama dan ormas islam menggelar acara tabligh akbar dan zikir serta sholawat bersama. Acara yang diadakan di pelataran benteng kuto besak ini dihadiri oleh ribuan jamaah, Jumat (30/9).

Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo beserta jajaran SKPD. Acara diawali dengan pembacaan zikir dan sholawat bersama seraya berdoa agar tahun baru, Kota palembang senantiasa diberi keberkahan.

Ketua Pelaksana kegiatan Habib Mahdi mengatakan kegiatan tabligh akbar dan shalawat bersama ini diikutinoleh lebih dari 30 ormas islam dan ini bukti bahwa umat islam di palembang selalu bersatu, “Ini bukti bahwa umat islam di palembang bersatu, ukhuwah islamaiyah di Palembang darussalam ini benar-benar terasa, Insyaallah jika ulama dan umat islam.sudah bersatu ditambah lagi dengan umaro dalam hal ini pak Walikota sudah sangat support maka palembang yang tentram dan penuh keberkahan akan dapat kita capai” Ujar Habib Mahdi.

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut dan akan terus mensupport acara-acara seperti ini, “kami sangat mendukung, kedepan akan diadakan di setiap kecamatan setiap bulannya, kita akan support penuh, karena acara ini sangat positif dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt” Ungkap Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo berharap melalui tahun baru hijriah ini untuk sama-sama berhijrah, “mari kita berhijrah dari sesuatu yang tidak baik ke sesuatu yang baik, dari perilaku yang buruk yang tidak bertanggung jawab kita hijrah ke perilaku yang lebih baik lagi lebih disiplin, sehingga jika masyarakat Palembang sudah berhijrah Insyaallah Palembang darussalam akan kita rasakan” Pungkas Harnojoyo.

Acara dilanjutkan dengan tabligh akbar yang diisi oleh para ulama dan ustadz diantaranya Habib Umar bin alwi assegaf, Ustadz Kemas Muhhammad Ali, Ustadz Umar Said, Ustadz Taufik Hasnuri, Ustadz Solihin Hasibuan dan Ustadz Abdul Majid Dahlan.

Setiap penceramah menyampaikan materi tentang hikmah tahun baru hijriyah serta upaya peningkatan iman dan taqwa kepada Allah Swt dan pilar-pilar yang harus dimiliki oleh umat Islam.

(Nn/ Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *