Panen Raya Perdana Kodim 1509/Labuha wujudkan Program Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

TERNATE, beritaLima, com – Program ketahanan pangan yang merupakan Program Presiden Ir. Joko widodo dalam Mengatasi kelangkaan pangan akibat Pendemi Covid-19, Maka Kasad Jenderal TNI Andika memerintahkan Seluruh Jajaran TNI -AD Untuk membantu Rakyat sekitarnya dalam menghadapi Pendemi Covid -19, Sabtu (28/11/20)

Kodim 1509/Labuha pun menggandeng mitra Bapak Jefri untuk menggunakan lahannya yang berada di Desa Hidayat, Kecamatan Bacan, Tempat program Ketahanan Pangan. Dengan luas lahan lebih dari 5 Hektar yang ditanami Jagung, sebagai tanaman unggulan, di samping Itu Kodim 1509/Labuha menanam tanaman Tomat, Cabai, dan Kacang, Program ini menunjukkan keberhasilan.

Maka Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno. S.I.P., M.Han didampingi Oleh Ketua Persit KCK cabang XXXVII Ny. Uly Untung Prayitno. Anggota Kodim 1509/Labuha beserta Ibu-ibu Persit. Melakukan panen raya perdana memetik biji tomat,

Hasil Panen Perdana menghasilkan tomat sebanyak 1,5 ton serta sayur Kacang Pajang yang akan dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bacan akan tomat dan sayuran, tomat dan sayur ditampung oleh pedagang sayuran dengan harga murah dengan harapan pedagang bisa meraih keuntungan.

Harapan masyarakat juga bisa membeli dengan harga murah juga, serta sebagian dibagikan ke masyarakat sekitar lahan, sebagai wujud syukur kepada tuhan yang maha esa atas keberhasilan Kodim 1509/Labuha bisa mewujudkan program ketahanan pangan.

Alhamdulillah, puji syukur kepada tuhan yang maha esa, Kodim 1509/Labuha bisa panen perdana dan semoga bisa membantu seluruh masyarakat Bacan, “Dalam menghadapi pendemi Covid-19, kita berdoa semoga pendemi ini cepat berlalu dan kehidupan kita menjadi normal.

Kembali dengan panen perdana ini kita bisa meningkatkan panen selanjutnya dan bisa membawa manfaat untuk masyarakat,” ujur Letkol Inf Untung Prayitno.()

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait