Pangarmabar Kunjungi Kantor Pusat Bakamla RI

  • Whatsapp

Jakarta, 22 Maret 2018 (Humas Bakamla RI)—Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E.,M.H. beserta jajaran menerima Courtesy Call Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. di Kantor Pusat Bakamla RI Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Laksda Yudo sowan dalam rangka silahturahmi sebagai Panglima baru Armada RI Kawasan Barat dan diterima dengan hangat oleh Kepala Bakamla RI. Kedatangan Laksda Yudo didampingi Asintel Pangarmabar, KS Guspurla Armabar, Asops Pangarmabar, dan Korsmin Pangarmabar

Pada pertemuan tersebut Kepala Bakamla RI mengatakan bahwa Operasi Nusantara yang sudah digelar selama ini banyak melibatkan kapal-kapal dari TNI AL. Yang menjadi perhatian sekarang adalah pengamanan perbatasan laut Vietnam.

Dijelaskannya pula, peran Bakamla RI sangat dibutuhkan dalam pengamanan perbatasan tersebut dikarenakan kerjasama yang sudah dilakukan antara pemerintah Indonesia melalui Bakamla RI dengan Pemerintahan Vietnam, dimana dalam pengamanan perbatasan tidak harus militer yang turun. Hal yang sama juga dikatakan tentang pemerintah China, sewaktu kunjungan kerja Kepala Bakamla RI ke China, bahwa pengamanan perbatasan tidak harus militer yang turun, dengan alasan untuk menghindari ketegangan suasana dalam pengamanan perbatasan laut.

Pangkoarmabar mengapresiasi kerjasama yang sudah dijalin baik dengan Bakamla RI selama ini, dan berharap dapat ditingkatkan kembali salah satunya sharing informasi melalui Puskodal Armabar dengan Pusat Informasi Bakamla. Dikatakannya pula bahwa Pangarmabar akan mendukung penuh Kapal TNI AL dalam operasi Nusantara milik Bakamla RI.

Turut mendampingi Kepala Bakamla RI yaitu Deputi Kebijakan dan Strategi Irjen Pol Arifin, M.H., Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Irjen Pol Dr. Drs. Abdul Ghofur, S.H., M.H., Direktur Operasi Udara Maritim Laksma TNI Guntur Wahyudi, Kepala Unit Penindakan Hukum Brigjen Pol Drs. Frederik Kalalembang dan Kepala Biro Umum Kolonel Marinir Sandy M. Latief.

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *