beritalima.com

Pangarmabar Laksma TNI Aan Kurnia Pimpin Sertijab Komandan

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Jum’at (21/10/2016) di Komando Armada RI Kawasan Barat, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos selain bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), menyerahterimakan tujuh jabatan komandan di Lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmabar, Gunung Sahari, Jakarta. Daftar pejabat yang sertijab, diantaranya adalah Komandan Gugus Tempur Laut Koarmabar (Danguspurlaarmabar), Koarmabar Latihan Komandan Komando (Dankolatarmabar), Komandan Polisi Militer Koarmabar, Komandan Detasemen Intelijen Koarmabar dan Penyerahan Jabatan Komandan Satuan Kapal Eskorta Koarmabar (Dansatkorarmabar), dan Sertijab Danlantamal I, Danlantamal II.

Jabatan Danlantamal 1 Belawan, dari Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto kepada Laksma TNI Roberth Wolter Tappangan, Danlantamal II Padang dari Laksma TNI Achmad Rivai kepada Laksma TNI Rudwin Thalib, Jabatan Komandan Guspurla Armabar diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI T.S.N B. Hutabarat, MM Kepada Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah, Jabatan Komandan Kolat Armabar diserahtenmakan dari Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung WD , M Tr (Han) kepada Kolonel Laut (P) Deni Septiana, S I P MAP., Jabatan Komandan Polisi Militer Koarmabar diserahterimakan dari Kolonel Laut (PM) Nazali Lempo, SH , MH , kepada Kolonel Laut (PM) Anggiat Mangasl Sirait, Jabatan Komandan Detasemen Intelljen Koarmabar diserahterimakan dari Letkol Laut (E) llham Army Ritonga kepada Letkol Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi, serta Pangarmabar menerima penyerahan jabatan Komandan Satkorarmabar dari Kolonel Laut (P) Suwito, S E.

Serah Terima Jabatan dikatakan Pangarmabar Laksamana TNI Aan Kurnia, ia menyatakan bahwa sertrijab itu merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman bagi perwira, sehlngga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi Guspurla Koarmabar sebagai Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) mempunyai tugas pokok melaksanakan operasi laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut. Tugas tersebut didukung oleh keberadaan Detasemen Intelijen Koarmabar yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan kegiatan dan operasi intelijen serta menyediakan bahan keterangan informasi yang akurat guna mendukung terlaksananya kegiatan operasi Koarmabar.

Aan pun menegaskan bahwa Kolat Koarmabar sebagai Komando Pelaksana Pembinaan (Kolakbin) tugas menyelenggarakan latihan-latihan, mengkaji dan mengembangkan taktik maupun teknik peperangan laut dan Satkor Koarmabar melaksanakan tugas pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur organiknya, dalam bidang peperangan laut sesuai dengan fungsi asasnya Polisi Militer Koarmabar (Pom Armabar), merupakan Eselon Pelaksana Pusat Koarmabar yang berkedudukan langsung di bawah Pangarmabar. Di sisi Iain juga merupakan Staf Khusus Pangarmabar yang melaksanakan fungsi kepolisan militer bagi prajurit Angkatan Laut dl wilayah kerja Koarmabar Tugas dan tanggung jawab tersebut diatas menjadi satu kesatuan yang utuh dan melekat pada masing-masing bagian dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut khususnya tugas pokok Koarmabar. Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan manajerial yang baik bagi para pemegang komandonya, dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya yang ada secara optimal.

Dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis yang penuh dengan ketidakpastian, maka dikatakan Pangarmabar bahwa tantangan tugas Koarmabar ke depan akan semakin berat dan kompleks. Untuk itu, menghadirkan unsur setiap hari sepanjang tahun di seluruh perairan yurisdiksi nasional kawasan barat, yang didukung oleh pengawal yang profesional. Selain untuk memenuhi kewajiban meiaksanakan tugas, juga didorong oleh komitmen bersama untuk tetap mampu mempertahankan Integritas bangsa dan negara.

“Melalui penegakan kedaulatan dan hukum dl laut, sekaligus untuk memelihara stabilitas keamanan nastonal maupun regional,” imbuh Laksamana Aan Kurnia kepada seluruh jajarannya saat sambutan. dedy mulyadi

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *