Safari Jumat, Anggota Polres Serdang Bedagai menjadi Khotib sholat Jumat

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(Sumut)
BeritaLima.com-Polres Serdang Bedagai berkomitmen mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya. Bukan saja dengan kegiatan penegakan hukum yang dilakukan, melainkan juga pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang bersifat pre-emtif diantaranya melalui pendekatan keagamaan melalui kegiatan safari Jumaat dengan ber-tauziah di masjid saat sholat Jumat. Seperti yang terlihat pada hari Jumat (21/10) .

Para anggota Polri dengan berpakaian dinas menyempatkan diri memberikan tauziah kamtibmas di masjid-masjid yang tersebar di seluruh wilayah Serdang Bedagai. Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat Jumat. Mereka kagum dengan perubahan paradigma kepolisian yang secara proaktif berusaha dekat dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan keagamaan yang positif.
Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, Sik, MH membenarkan bahwa sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran terutama para bhabinkamtibmas untuk hadir di tengah-tengah ibadah sholat Jumat dan bila ada pesan kamtibmas yang ingin disampaikan agar segera disampaikan melalui khotbah di masjid.
“Anggota Polri harus mampu menjadi teladan, bukan saja perkataan namun juga perbuatannya, sehingga kegiatan khotbah saat Sholat Jumat adalah wujud keteladanan yang harus ditampilkan oleh semua anggota Polri, ” kata Kapolres Sergai menjelaskan alasan anggotanya berkotbah di masjid.
Kapolres juga menyampaikan bahwa secara umum situasi kamtibmas di wilayah Serdang Bedagai masih cukup kondusif. “Meskipun di daerah lain ramai unjuk rasa anti penistaan agama, namun di Serdang Bedagai semoga tetap kondusif, ” jelas Kapolres mengakhiri penjelasannya.(sugi/beritaLima.com)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *