Pangdam II Sriwijaya Tinjau Cek Awal Seleksi Calon Taruna Dan Taruni Akmil

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., Rabu (11/5/2016) meninjau pelaksanaan pengecekan awal terhadap para Calon Taruna/Taruni Panda Palembang yang berlangsung di Markas Kesehatan Kodam II/Swj, Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Kegiatan pengecekan awal yang telah berlangsung sejak Selasa (10/5/2016) lalu meliputi pemeriksaan administrasi, seperti ijazah, akte kelahiran, KTP, usia dan lain sebagainya. Selain itu, juga dilaksanakan pemeriksaan terhadap kesehatan yang antara lain meliputi tensi, mata, varises, gigi dan THT serta pemeriksaan postur yang meliputi tinggi/berat badan, struktur anatomi, sikap gerak dan postur.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Pangdam II/Swj yang didampingi Asrendam II/Swj Kolonel Arm Dedi Jusnar Hendrawan, Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Lilik, Kajasdam II/Swj Kolonel Inf Era Hernanto, Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr. R. Moch. Kukuh A.S, MARS., Kaajendam II/Swj Kolonel Caj Eko Waluyo Setyantoro dan Waka Pendam II/Swj Letkol Inf Drs. Paiman, menjelaskan bahwa seluruh proses penerimaan calon prajurit TNI, termasuk Akmil dilaksanakan secara transparan, jujur, objektif dan akuntabel.

“Seluruh proses seleksi calon prajurit dilakukan dengan berpedoman pada peraturan dan persyaratan serta standar/norma yang telah ditentukan”, tandasnya.

Perlu diketahui bahwa animo calon peserta Taruna/Taruni Akmil yang berasal dari Wilayah Sumatera Selatan yang tergabung dalam panitia Panda Palembang, sebanyak 233 orang calon yang terdiri dari 203 Pria dan 30 wanita.

Sementara itu, pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan pengecekan awal terhadap calon taruna/taruni Akmil yang berada di Sub Panda Jambi, Bengkulu dan Lampung.
Selanjutnya, setelah dilaksanakan pengecekan awal akan dilanjutkan dengan tahap seleksi berikutnya, yakni kegiatan parade , pemeriksaan/pengujian terhadap materi seleksi yang telah ditentukan serta sidang baik ditingkat pusat maupun Mabes TNI.

( Nn/ Pen )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *