Panggil Khusus Mensesneg dan Mensekab, Komisi II Bentuk Panja Aset Negara

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Komisi II DPR RI segera membentuk tujuh Panitia Kerja (Panja) Pengawasan untuk satu tahun masa sidang 2020, salah satunya Pengawasan tentang Aset Negara.

Dengan adanya Panja Aset Negara, Komisi II DPR RI ingin mengetahui dan mempunyai inventarisasi lengkap tentang aset negara yang ada. Ke depannya, dengan kemampuan manajemen yang baik diharapkan dapat mengoptimalisasi pengelolaan untuk kepentingan bangsa dan negara.

Itu dikatakan Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat memimpin Rapat Kerja Komisi II DPR RI dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) dan Sekretaris Kabinet (Mensekab) beserta jajarannya membahas tentang aset Negara di Gedung Nusantara Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1).

“Dalam kesempatan kali ini, kami mengundang khusus Mensesneg dan Mensekab untuk memberikan penjelasan yang intinya adalah bagaimana kita bisa mengetahui (data) inventarisasi yang cukup lengkap tentang aset-aset negara,” ucap Doli

Dengan inventarisasi yang lengkap tentang aset negara itu, sambung Doli, diharapkan nanti bisa dibangun kemampuan memanajemen dengan baik terhadap aset negara, sehingga dapat mengoptimalkan pengelolaan yang ada untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Melalui studi IMF dijelaskan bahwa penggunaan aset suatu negara yang baik berpotensi bisa meningkatkan potensi penerimaan hingga 1,5 persen dari GDP. Intinya aset negara ini bisa dioptimalkan dengan baik untuk kepentingan bangsa dan negara,” demikian Ahmad Doli Kurnia Tandjung. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait