Panglima TNI-Kapolri Tinjau Vaksinasi di Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, bersama Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowog meninjau vaksinasi massal di Kota Madiun, Jawa Timur, yang dilaksanakan di Ngrowo Bening, Jumat 18 Juni 2021.

Selain Panglima TNI dan Kapolri, tampak pula Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito.

“Optimalkan PPKM Skala Mikro dan laksanakan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) agar mendapatkan data yang akurat serta kita dapat melakukan tindakan cepat apabila terjadi dinamika,” jelas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Hadi Tjahjanto menegaskan, agar dalam pelaksanaan PPKM Mikro para petugas selalu mengingatkan dan menegakkan disiplin protokol kesehatan serta melaksanakan pemantauan dan melaporkan kasus aktif, pemantauan angka kesembuhan, pemantauan angka kematian, BOR (Bed Occupancy Rate) ICU dan BOR isolasi serta fasilitas lainnya.

“Harus dipahami oleh setiap petugas bahwa tugas Posko PPKM Mikro diantaranya pelacakan kontak erat, pengawasan ketat isolasi mandiri, menutup tempat umum, melarang kerumunan, membatasi keluar masuk RT/RW dan pencatatan data,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan PPKM Mikro, paparnya, harus dilaksanakan oleh empat pilar yaitu. Kepala Desa/Lurah Kepala Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang harus selalu bersinergi, berkoordinasi dan berkomunikasi terkait perkembangan Covid-19 di wilayahnya.

Panglima TNI juga menyampaikan, serbuan vaksinasi Nasional harus terus dilaksanakan dan digencarkan guna mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga program Pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.

Turut mendampingi Panglima TNI, diantaranya Walikota Madiun, H. Maidi, dan sejumlah pejabat vertikal dan Pemprov Jawa Timur. (Dibyo).

Foto: Diskominfo Kota Madiun.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait