Panglima TNI Pimpin Sertijab KASAU

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdana Kusuma, Jum’at (20/1/2017) dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kepala Staf Angkatan Udara dari Marsekal TNI Agus Supriatna kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Pada kesempatan itu hadir Panglima TNI, Jenderal TNI selaku Inspektur Upacara.
TNI AU dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, sebagai komponen negara yang harus dapat mempuni dalam membangun kekuatan TNI AU. Oleh karena itu menurutnya TNI AU harus introspeksi diri, mengingat kecelakaan TNI hingga mengalami kerugian.
Ia pun berharap peristiwa serupa tidak terulang kembali, mulai dari perencanaan, pengadaan, dan penggunaan. Ujarnya tahun ini adalah tahun bersih – bersih untuk meningkatkan tekad bersama. “Kita tidak mengingkari dan tidak korupsi sekecil apapun. TNI kuat dan dicintai rakyat,” ujarnya.
Hal lain diungkapkan Gatot Nurmantyo, bahwa perkembangan dunia semakin cepat harus disikapi mengingat teknologi yang semakin canggih. Oleh karena itu harus jadi perhatian, kendati gelar kekuatan TNI masih berpusat di Jawa dan mengharapkan dapat menggelar kekuatan TNI di luar Jawa, bahkan kalau bisa menurutnya di pulau luar.
“Maka dari itu loyalitas organinasi dan leadership harus dibersihkan dan tidak ada gerombolan bersenjata. Bagi TNI loyalitas adalah inti dari kehormatan TNI,” tandasnya.
Sementara menurut Panglima TNI, TNI AU tidak boleh berhenti berbuat dan terus – menerus serta dapat melaksanakan tugas yang diemban sebaik – baiknya.
Lebih lanjut dalam keterangan persnya, Dispen AU menyampaikan riwayat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Bahwa Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP mantan penerbang pesawat Cassa NC-212 adaIah putra kelahiran Malang pada 8 November 1963 dari pasangan Bambang Sudarto dengan Nur Sa’adah, merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1986.
MengawaIi kariernya sebagai perwira DP Lanud Adi Sutjipto, perwira penerbang Skadron Udara 4 Lanud Abdurachman SaIeh. KasiIat Skadron Udara 4 Lanud Abdurachman Saleh, Danflightops A FIightIat Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abdurachman SaIeh, Danflight Skadron Udara 101 Lanud Adi Sutjipto, Kasi Bingadiksis Dispers Lanud Adi Sutjipto, Danyon III Menchandra Akademi TNI.
Selain itu juga menjabat sebagai Instruktur Penerbang Lanud Adi Sutjipto, Kasi Kamhanlan Disops Lanud Adi Sutjipto, Komandan Satuan Udara Pertanian Koopsau I, Kadepops Sekkau, Kadispers Lanud Abdurachman Saleh, Kasubdisminjurit Disminpersau, Pamen Disminpers (Dik Sesko TNI), Komandan Lanud Adi Soemarmo, Paban I/Ren Sops TNI, Direktur Opslat Basarnas, Kadispenau, Komandan Lanud Abdurachman Saleh, Sesmilpres Kemsetneg RI Setneg RI, lrjen Kemhan, Kasau (DiIantik Presiden pada 18 Januari 2017) dan merupakan Kasau ke-21.
Pendidikan militer yang pernah diikuti antara’Iain AAU (1986), Penataran P4, SekoIah Penerbang tahun 1987, Sekkau Angkatan 57 (1995), College Interarmes De Defence, Perancis (Sesko Angkatan) tahun 2001, Sesko TNI Angkatan 36 (2009), dan PPSA Lemhannas Angkatan 20 tahun 2015. Sedang penugasan yang pernah diIaksanakan adaiah penugasan Operasi Rajawali Papua, dan penugasan Operasi
Rencong di Aceh.
Tanda kehormatan yang dimiliki antara Iain Bintang Yudha Dharma Nararya, Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya. Satyaiancana Kesetiaan XXIV Tahun, Satyaiancana Kesetiaan XVI Tahun, Satyalancana Kesetiaan VIII tahun. Satyaiancana GOM IX Raksaka Dharma (Papua), Satyaiancana GOM VII (Aceh), dan Satyaiancana Dwidya Sistha.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan.TNI AU periode tahun 2013 sampai 2015 menikah dengan Nanik Istumawati dan memiliki dua putra/putri yaitu Hanica Relingga Dara Ayu dan Handika ReIangga Bima Yogatama. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *