Panitia Santunan Anak Yatim Dusun Siyono Terima Sumbangan Donasi

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Program sosial santunan anak yatim piatu akan segera diadakan oleh Ikatan Pemuda Aktif Siyono (IKPAS) pada 31 Agustus 2019? Kegiatan dalam rangka menyambut 1 Muharram 1440 H tersebut menjadi agenda tahunan dan tetap laksanakan mengingat banyak anak – anak yatim piatu yang butuh uluran tangan.

Ketua pelaksana kegiatan santunan, Aneka Wigiarto mengakatan, kegiatan santunan anak yatim akan dilakukan akhir bulan Agustus mendatang. Drencanakan diikuti 100 anak yatim.

Bacaan Lainnya

“Acara dirangkai dengan Siyono bersolawat bersama Ahbaburrosul Wonosobo sebagai rangkaian kegiatan setelah acara santunan anak yatim.” katanya.

Sementarabsaat inj panitia melakukan persiapan dari musyawarah bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, Kadus Siyono, ketua Rt, Rw dan tokoh Pemuda di serambi Masjid dusun Siyono.

Diketahui dalam musyarah tersebut dilakukan pendataan anak yatim, pencarian donasi dari semua pihak yang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial santunan anak yatim.

Acara akan diselenggarakan pada Sabtu 31 Agustus 2019. Sementara kegiatan santunan akan diikuti 100 anak yatim dari desa Bojasari merambah ke desa sekitar di kecamatan Kertek.

“Kami berharap kepada semua pihak yang ingin berpartisipasi bisa mendonasikan sebagian rejekinya kepada anak – anak yang membutuhkan uluran tangan kita. Mari bersama cipta bahagia untuk saudara kita.” Beber Aneka Wigiarto pada Selasa (30/7).

Sementara itu tokoh agama di dusun ini, Kiai Ahmad Izudin menjelaskan bersedekah itu tidak perlu menunggu banyak harta, melainkan bisa dilakukan dalam situasi kekurangan sekalipun. Jangan sungkan – sungkan untuk bersedekah, apalagi pada saat bulan Muharram.

Ia menambahkan, sedekah adalah wujud pembebasan beban pertanggung jawaban atas harta yang kita miliki. 2,5% dari rizki kita bisa dititipkan melalui anak yatim dan fakir miskin.’ Ujarnya

Dia juga menghimbau kepada panitia ketika mendapatkan donasi khusus untuk santunan anak yatim dari semua pihak, harus benar – benar disalurkan tepat sesuai dengan tujuanya yaitu anak yatim, tidak boleh dicampur dengan dana selain santunan.

“Bagi masyarakat Wonosobo dimana berada yang akan berpartisipasi menyisihkan rizkinya untuk bersedekah dalam acara santunan anak yatim, bisa langsung datang kepanitiaan di dusun Siyono desa Bojasari kecamatan Kertek.” Pungkas Ahmad Izudin. (Bufi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *