Panjat Tebing Saya Pastikan Aman Untuk Anak-Anak

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Olahraga Panjat Tebing bakal menjadi olahraga Populer dilingkungan Pendidikan, ini bisa dihat dari Banyaknya respon dari para Guru sekolah dasar SD, dan menengah saat dilakukan Sosialisasi Couching Clinick Virtual di KONI Kota Surabaya, Senin, 29 Maret 2021.

“Mereka sangat antusias dan kebanyakan mereka mempertanyakan seputar keselamatan anak saja.” Ujar Ketua Pengkot FPTI Surabaya ini..
Kekhawatiran Guru dan orang tua cukup beralasan sebab olahraga Panjat Tebing memiliki resiku yang sangat tinggi yang berakibat fatal, oleh karena itu Efendi menyarankan kepada Guru atau orang untuk tidak terlalu kuatir akan keselamatn anak-anaknya apabila mengikuti olahraga Panjat Tebing tersebut.
“Olahraga ini kan sudah teruji kelayakannya, bahkan diseluruh sudah mengakui, makanya tak perlu khawatir, saya pastikan aman.”ujar Bapak 2 anak ini.

Dalam sosialisasi tersebut FPTI Surabaya ingin memasyarakatkan olahraga Panjat Tebing khususnya dikalangan Pelajar dengan harapan muncul minat-minat baru dari kalangan pelajar, selain kepentingan regenerasi juga menurutnya usia pelajar merupakan usia produktif sehingga dapat dengan mudah mencetak prestasi.

”Harapan saya banyak sekalah berminat sehingga regenerasinya tidak terhenti, Pelajar adalah usia produktif, dan dapat dengan mudah mencetak prestasi.”Lanjutnya.
Pada kesempatan itu Efendi menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan KONI Kota Surabaya telah berkolaborasi untuk membangun dan berupaya memasyarakatkan olahraga dilingkungan Pendidikan, oleh karena itu Ia berharap Kegiatan tidak terhenti sampai disini saja, namun ada tindakan kelanjutan yang lebih efektif.

“Saya harap usai Couching Clinick ini Diknas dan KONI bisa mengundang sekolah-sekolah untuk datang ke tempat Latihan kami, kami siap mempresentasikan, kami juga berharap kedepan Panjat Tebing menjadi Agenda kegiatan rutin di Sekolah-sekolah”pungkasnya. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait