beritalima.com

Panwaslu Kecamatan Dasuk Gelar Sosialisasi Pengawasan

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Sosialisasi pengawasan yang di gelar oleh panitia pengawas pemilu (Panwaslu) kecamatan Dasuk yang di gelar di aula MI Al- hikmah dusun pao taber desa jelbudan kecamatan Dasuk selasa (27/10/2020).

Edi Yanto S.pd Ketua Panwaslu Kecamatan Dasuk menjelaskan, Pada acara kali ini panwaslu kecamatan Dasuk meng agendakan acara dengan tema “Pilkada Sehat Tolak Money Politik” yang dihadiri oleh forpimka kecamatan Dasuk pengawas kelurahan/desa PKD se kecamatan Dasuk dan tokoh pemuda.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dengan di sosialisasikannya pengawasan pada pemilukada kabupaten Sumenep yang akan di gelar pada tanggal 9 desember mendatang agar pengawas lebih melekat dan membutuhkan dukungan dari masyarakat. “Maka dari itu panwaslu kecamatan Dasuk melibatkan tokoh pemuda agar ikut andil dalam kepengawasan terutama yang lebih rawan politik uang (money politik)”, terang Edi Yanto.

Edi Yanto S.Pd menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tokoh pemuda yang hadir pada siang ini agar menjaga keamanan dan ketertiban karena saat ini sudah masuk tahapan kampanye.

“Dengan di laksanakannya sosialisasi kali ini kami atas nama panwaslu kecamatan dasuk mengajak saudara saudara semua supaya mencegah permainan politik yang tidak sehat terutama yang sangat rawan adalah politik uang ” tegas edy.


Apabila tidak ada dukungan saudara saudara sekalian dalam kepengawasan maka pemilu yang akan datang tidak berjalan sesuai harapan.
Sehingga muncul kejadian yang tidak di inginkan ” imbuhnya

Ditempat yang sama, AKP Hudi susilo SH. Kapolsek Dasuk dalam sambutannya menyampaikan agar sama sama menjaga keamanan terutama diwilayah Dasuk sendiri.

Kita jangan takut kalau misalnya mendapatkan hal – hal yang sifatnya melanggar peraturan yang telah di tetapkan oleh KPU maupun BAWASLU kita laporkan kepada pengawas kelurahan /desa PKD atau ke pihak yang ber wajib (kepolisian). “Kami selalu ada untuk anda karena 4 TPS satu orang anggota polisi masih ada TNI dan hansip”, tegas Kapolsek Dasuk.

(fik/ An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait