Pariwisata Pamekasan Kurang Dimininati Wisatawan Mancanegara, ini Jawaban Kadis Parbud

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com –Tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Pamekasan sampai saat ini, sepertinya belum bisa menarik wisatawan mancanegara untuk dinikmati keindahan panorama alam, maupun aneka ragam masakan khas Bumi Gerbang Salam,Jum’at (14/07).

bagaimana tidak data yang diperoleh dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, tercatat hanya 2 orang wisatawan mancanegara yang mengunjungi Kabupaten Pamekasan.

“Dalam 5 bulan terakhir ini, tercatat hanya terdapat 2 Wisman yang berkunjung ke Kabupaten Pamekasan,” ungkap Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Achmad Sjaifudin, ST. MT. kepada awak Media, Kamis (13/7).

Sedangkan untuk wisatawan nusantara (wisnus) dalam kurun 5 bulan ini sudah tercatat ada 70.400 orang yang berkunjung ke beberapa tempat wisata.

Beberapa tempat yang menjadi jujukan wisatawan yang ada di Pamekasan diantaranya pantai Talang Siring, pantai Jumiang, museum, Api Tak Kunjung Padam dan wisata religi masih menjadi primadona yakni Batu Ampar, makam Ronggosukowati dan Ki Ratu Sumber Anyar Tlanakan.

“Sampai dengan saat ini, wisata religi menjadi primadona di Kabupaten Pamekasan seperti Batu Ampar, dimana sudah tercatat 29.957 dan situs Ki Ratu Sumber Anyar dengan 13.903 wisnus yang berkunjung,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kadis Parbud menaruh harapan kedepannya sejumlah tempat wisata yang ada kota gerbang salam ini dikunjungi wisatawan utamanya wisatawan mancanegera (wisman).

“Kalau kabupaten tetangga punya tagline Visit Sumenep, kita juga punya tagline Awesome Pamekasan,” jelasnya.

Menurutnya kedepan, Bumi Gerbang Salam harus bisa dilirik oleh para wisatawan, meskipun diakui selama ini infrastruktur masih kurang mendukung.

“Kita pelan-pelan dulu yang penting bisa maksimal dari pada terburu-buru, namun hasilnya nanti mengecewakan,” pungkasnya.

Reporter : Andy.k

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *