Pasar Cinde Palembang Dilalap Sijago Merah Puluhan Kios Hangus

  • Whatsapp

PALEMBANG, BeritaLima.com
Pasca terjadinya kebakaran pasar Cinde semalam (27/11), Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda secara langsung melihat kondisi terkini 40 kios pedagang yang rusak akibat terbakar. Selain memonitor keadaan fisik bangunan tersebut, Pemkot Palembang merencanakan akan merelokasi mereka ke Pasar 26 llir, Palimo dan Gubah agar mereka bisa melakukan kegiatan berdagang.

“Saya memberikan saran dan jalan lain agar mereka bisa memilih tempat untuk berdagang sembari menunggu adanya perbaikan, karena dari Pemkot sendiri hanya menyediakan tempat dan kemudahan agar mereka berdagang kembali.

Nanti kita berikan sewa lapak gratis
dan bantuan pinjaman modal kepada mereka. Untuk kios pedagang yang tidak terbakar, namun mengalami kerusakan dari Pemkot sendiri mengajak kepada mereka untuk ikut pindah guna mendapatkan keselamatan bagi mereka, karena bangunan ini sangat rawan sekaii,jelas Fitri senin (28/11).

la juga menambahkan, jika dirinya tidak memaksa mereka untuk pindah, ini adalah himbauan kepada mereka saja. Mengenai isu yang ada jika mereka pindah berjualan dan tidak bisa kembali jualan disini, itu bukan wewenang Pemkot karena itu kebijakan Pemerintah provinsi.
( Ril/nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait