Pasar Sekotang, Di Abaikan Dan Menjadi Sorotan

  • Whatsapp

Lombok Barat NTB, BeritanLima.Com

Kondisi pasar Sekotong lombok barat (Lobar) Sengaja di biarkan, sangat mempertinkan dan menjadi sorotan, karena itu kondisi pasar yang sudah tidak layak.

Terutama areal dan lapak di pasar itu kurang tertata dengan rapi, di satu sisi pemerintah kabupaten lombok Barat tidak menganggarkan untuk penataan pasar yang terbesar di wilayah Kecamatan sekotong, pada tahun 2022 melalui pemerintah kabupaten lombok Barat mengusulkan ke kepemerintah pusat untuk penanganan pasar namun belum ada jawaban.

Rosidi Selaku ketua “HIPPI” ( Himpunan Pengusaha pribumi Indonesia) menyoroti kondisi pasar sekotong terkesan dibiarkan dan sangat minim perhatian pemerintah Lombok Barat, “Pasar sekotong butuh perhatian dan kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak”, pada selasa, 4/1/2022.

Menyoroti; Pemerintah Lombok Barat sepertinya kurang memperhatikan Pasar, yang kondisi pasar yang sangat tidak layak, pada hal retribusi di pasar dipungut oleh Pemkap dan jangan hanya urus retribusi saja imbuhnya Rosidi dengan geram..!

Namun untuk menunjang kegiatan dipasar, Para pedagang butuh tempat yang layak dan nyaman, karena dipasar sekotong ini tidak saja pedagang dari sekitar sekotong, melainkan dari berbagai daerah yang berjualan disana, baik dari Lembar ,Gerung, Kediri,
hanya saja kondisi pasar yang menyebabkan tidak nyaman.

Di sisi lain, Sekdis penindustrian dan perdagangan (Disprindag) Lombok Barat, Lalu Agha Farabi mengakui untuk penanganan pasar tahun ini, hanya ada anggaran penataan areal land scape pasar Gunung sari saja, bukan penanganan gedung pasar.

Sedangkan untuk penanganan pasar lain, Seperti disekotong, Kediri belum ada anggaran sama sekali, ini menjadi “PR” kita, yang urgen itu di diselatan pasar sekotong dan dibagian tengah pasar kediri, katanya.

Sedangkan diwilayah pasar Narmada areal sempit untuk pengembangan.
Pihaknya sendiri, sudah mengusulkan kementerian untuk penanganan senua pasar, yaitu pasar Narmada, Keru, kediri dan Sekotong namun sampai saat ini belum ada jawaban dari pusat, Semua ini Kami sudah usulkan kepusat termasuk sekotong itu terutama yang urgen, Ujarnya.(S.km)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait