Pasar Ting Njanti, Transaksinya Gunakan Uang Bonggol

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Destinasi pariwisata di Kabupaten Wonosobo semakin bertambah setelah diresmikannya Pasar Ting Njanti yang terletak di Desa Giyanti pada Minggu pagi tadi (4/11) oleh Sekcam Selomerto, Suprayudi, S.Sos. Rencananya pasar ino buka tiap Sabtu pada pukul 17.00 Wib sedangkan Minggu dibuka sejak pukul 06.00 Wib.

Sebagai pasar wisata unggulan kecamatan Selomerto ini berbagai keunikan dapat dijumpainya diantaranya kerajinan asli warga Njanti seperti lukisan dan topeng dapat dijadikan souvenir bagi para pengunjungnya, setelah lelah berkeliling pengunjung dapat menikmati makanan dan jajanan khas Wonosobo dengan memakai uang bonggol yang disediakan pengelola setelah kita menukarkan uang yang berlaku.

Bacaan Lainnya

“Didukung dengan akses jalan yang mudah terjangkau kiranya tepat pasar ini sebagai lokasi wisata yang menarik. Pedagangnya pun mencerminkan pasar unik dimana mereka berpakain adat khas Jawa. ” Ujar Doko, salah pengunjung yang mengajak keluarganya menikmati kuliner pasar ini.

Pada kesempatan tersebut, Sekcam Selomerto berharap pengelola pasar memperhatikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

“Perhatikan kualitas makanan, keramahan pedagang dan warga sekitar, penyediaan lahan parkir yang cukup dan aman akan membuat mereka (pengunjung. Red) betah di sini bahkan akan datang lagi dengan mengajak yang lainnya.” Ucap Suprayudi.

Dengan telah diresmikannya pasar ini mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat baik pedagang sendiri maupun para pengunjungnya.

Dikatakan Sukini, pedagang pasar ini berharap dengan dibukanya pasar ini dapat meningkatkan penekonomian warga desa dengan diberdayakannya para warga dalam pengelolaan aktifitas pasar.

“Kami merasa bangga selain ada Pasar Lawas Kumandang yang sudah kondang ternyata bila digali lebih dalam Wonosobo memiliki pasar lain yang berbeda yang patut dijadikan tujuan berwisata.” Ujar Edi. (Nur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *