Pastikan Apel Akbar dan Pelantikan PC GP Ansor Aman, Polres Trenggalek Kerahkan Ratusan Personel

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Guna memastikan keamanan gelaran Apel Akbar dan Pelantikan PC GP Ansor, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, memimpin langsung jalannya pengamanan. Kegiatan PC GP Ansor Kabupaten Trenggalek tersebut di pusatkan di Alun-alun Bumi Menaksopal.

Pengamanan diawali dengan apel bersama di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kabupaten Trenggalek yang diikuti oleh para pejabat utama Polres Trenggalek serta seluruh personel yang terlibat pengamanan pada Minggu, 17 Desember 2023.

Demi kegiatan berjalan, aman, tertib dan lancar, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya 156 personel Polri ddidukung oleh personel dari Kodim 0806 Trenggalek, Satpol PP, dishub serta pengaman internal dari Banser.

“Pola pengamanan yang kita lakukan mengedepankan preventif humanis. Kita pastikan kegiatan ini bisa kita amankan dari awal sampai selesai,” ungkap Kapolres.

AKBP Gathut menuturkan, peserta dari kegiatan ini berasal dari 14 Kecamatan se kabupaten Trenggalek. Oleh sebab itu, pihaknya menginstruksikan kepada Polsek jajaran untuk membantu pengamanan dan pengawalan mulai dari titik kumpul di masing-msaing kecamatan hingga lokasi kegiatan yang berada di alun-alun Trenggalek.

Dari keseluruhan personel pengamanan, terbagi dalam beberapa tim kecil yang disebar di beberapa titik simpul jalan. Disamping itu, diterjunkan pula personel patroli mobile untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas disepanjang jalur maupun dilokasi. Pihaknya juga menyiagakan pengawalan dan pengamanan khusus bagi tamu undangan VVIP.

“Pengamanan kita lakukan saat keberangkatan maupun kepulangan peserta,” imbuhnya.

Mengingat jumlah peserta yang diperkirakan mencapai ribuan orang, lanjut dia, jajaran kepolisian bersama stake holder terkait telah menyiapkan lokasi parkir yang memadai serta menempatkan personel pengamanan untuk mencegah kemungkinan terjadinya tindak pidana seperti pencurian kendaraan maupun barang lainnya.

“Alhamdulillah, hingga selesai kegiatan semu aberjalan aman, tertib dan lancar. Untuk kepulangan peserta kita berikan pelayanan pengawalan sampai di kecamatan masing-masing. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran serta semua pihak termasuk para peserta. Terima kasih,” pungkasnya. (her)

beritalima.com

Pos terkait