RSUD Sumenep Peringati HUT Ke-24 DWP dan HUT Ke-95 Hari Ibu

  • Whatsapp
Kegiatan di Graha Bhakti Husada itu mengangkat tema ”Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan.” Bersamaan dengan itu juga, diperingati HUT Ke-95 Hari Ibu Nasional

SUMENEP, beritaLima.com| Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Moh. Anwar Sumenep memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Jumat (15/12). Kegiatan di Graha Bhakti Husada itu mengangkat tema ”Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan.” Bersamaan dengan itu juga, diperingati HUT Ke-95 Hari Ibu Nasional dengan tema ”Istri Keren, Cantik, Pintar dan Bikin Bangga Suami.”

Kegiatan itu dikemas dengan lomba merangkai buket snack. Terdapat empat juara dalam perlombaan tersebut. Juara satu diraih oleh Ibu Ria Rasul dan Ibu Fatmi. Sedangkan untuk juara 2 diraih Ibu Haerani dan Ibu Karsini. Juara 3 diraih Ibu Dadang dan Ibu Yasid. Terakhir, juara 4 diraih Ibu Rini dan Ibu Hamidah. ”Ini menunjukkan bahwa anggota DWP kreatif dan kompak,” ungkap Ketua Panitia Setyowening Arya Rasi Putranto.

Bacaan Lainnya

Ketua DWP RSUD dr H Moh. Anwar Sumenep Nur Hayati Asfan Effendi menyampaikan, organisasinya memang biasa menggelar pertemuan rutin tiap bulan. Hanya, kali ini lebih meriah. ”Karena sekarang dilangsungkan peringatan HUT Ke-24 DWP dan HUT Ke-95 Hari Ibu Nasional,” jelasnya.

Jumlah pengurus DWP RSUD dr H Moh. Anwar Sumenep 21 orang. Dari semua itu, ada tiga bidang. Yaitu, Ketua Bidang Pendidikan Setyowening Arya Rasi Putranto. Ketua Bidang Ekonomi Winarti Safrina Mugiaman. Selanjutnya, Ketua Bidang Sosbud Husnia Hermanto.

Direktur RSUD dr H Moh. Anwar Sumenep dr Erliyati berharap, anggota DWP di fasilitas kesehatan (faskes) pelat merah yang dia pimpin bisa berkreasi. Dengan demikian, dapat menjadi inspirasi bagi ibu-ibu atau para istri yang lain. ”Seperti tema yang kami angkat, perempuan memiliki peran strategis untuk pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait