Pastikan Tak Terpapar Covid-19, Ribuan Panitia Pilkades Bondowoso di Swab Antigen

  • Whatsapp
Para petugas Pilkades saat dilakukan Swab antigen di Puskesmas Wringin. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Ribuan petugas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Bondowoso dilakukan swab antigen di Puskesmas masing-masing yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Bondowoso.

Swab antigen dilakukan terhadap seluruh petugas untuk mengantisipasi terjadi penyebaran covid-19 di masa Pemilihan kepala Desa yang akan dilaksanakan pada senin 15 November mendatang.

Ketua Panitia Pilkades Desa Ampelan Ahmadi mengatakan bahwa seluruh petugas Pilkades diintruksikan untuk melakukan swab antigen sebelum melaksanakan tugasnya. Hal ini dilakukan agar seluruh petugas dipastikan tidak ada yang terpapar covid-19.

“Ini bentuk antisipasi saja dari satgas covid 19 Bondowoso kwatir nantinya ada petugas yang positif. Sehingga masih ada waktu untuk pergantian petugas,” ungkapnya jumat (12/11) saat di temui di Puskesmas Wringin.

Masih kata Ahmadi, sampai saat ini hasil swab antigen petugas untuk Desa Ampelan belum ada satupun yang dinyatakan positif covid-19.

“Alhamdulillah untuk Desa Ampelan hasilnya semua dinyatakan negatif. Jadi kami pastikan tidak ada pergantian petugas, baik di panitia induk ataupun petugas yang ada di TPS,” tuturnya sambil menunjukkan hasil negatif yang ia miliki.

Pihaknya berharap selama waktu dua hari kedepan tidak ada petugas Pilkades Ampelan yang sakit ataupun kurang enak badan. Karena apabila itu terjadi, sedikit banyak akan menggangu pelaksanaan Pilkades.

“Saya minta kepada teman-teman panitia agar tidak keluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak. Karena dikhawatirkan nantinya terpapar dari luar. Walaupun sudah divaksin dan swab antigen,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait