Pastikan Terapkan Prokes, Dandim 0827 Sumenep Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Ponpes Nurul Muchlisin

  • Whatsapp
Monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 diwilayah Kodim Sumenep tepatnya di Pondok Pesantren Nurul Muhlisin Desa Pakondang Kecamatan Rubaru

SUMENEP, beritalima.com| Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis AMd. bersama Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya SIK SH MH. melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Corona Vac tahap ke I dan ke II diwilayah Kodim Sumenep tepatnya di Pondok Pesantren Nurul Muhlisin Rubaru Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sasarannya adalah warga dan santri Pondok Pesantren Nurul Muhlisin Rubaru Sumenep dan santri setempat, Selasa 5 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis AMd. mengatakan bahwa pihaknya ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

“Ini merupakan bentuk dukungan Kodim 0827 Sumenep dalam mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah untuk menghentikan Pandemi Covid-19,” kata Dandim disela memantau jalannya vaksinasi.

Menurutnya, vaksinasi sangat penting dilaksanakan agar dapat membentuk dan memperkuat kekebalan dalam tubuh, sehingga dapat tercapai percepatan Herd Immunity.

“Vaksinasi ini untuk membentuk antibody yang akan memperkuat kekebalan tubuh kita dalam rangka percepatan Herd Immunity,” terangnya.

Dandim juga berpesan kepada seluruh peserta agar tetap disiplin protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin, karena itu salah satu langkah efektif terhindar dari Covid -19 “Selain itu, ajak yang lainnya untuk mengikuti vaksinasi karena vaksin ini aman dan halal, sehingga tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin,” ujarnya.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19 ini. Semoga wabah ini dapat segera dihentikan dan kita dapat bangkit lagi dan perekonomian juga berjalan seperti semula,” ungkapnya.

Mengingat Capaian vaksinasi kita masih di bawah 30%, target kita paling tidak 50%, karena banyak agenda kegiatan yang harus kita lakukan, ada agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan lain sebagainya, semuanya itu bisa dilaksanakan apabila herd immunity (kekebalan kelompok) kita sudah kuat,” imbuh Dandim Sumenep ini.

Kegiatan Vaksinasi dengan target 1000 Vaksin ini juga dalam rangka HUT ke – 76 TNI tahun 2021 dihadiri, Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH. MH. bersama perwira jajaran, Kadinkes Sumenep, Agus Mulyono, MCH. Camat Rubaru, Danramil Rubaru, Kapolsek Rubaru, Nakes, tokoh agama dan tokoh masyarakat wilayah Kecamatan Rubaru.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait