Patuh 3M ditempat Kerumunan Untuk Mengikis Covid – 19

  • Whatsapp
Topik Talk Show kali ini bertajuk "Covid-19 Dalam Angka: Protokol Kesehatan di Tempat Wisata"

SUMENEP, beritalima.com| Komite Penanganan COVID -19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) kembali mengundang rekan-rekan media pada acara Dialog Produktif Rabu Utama pada Rabu 04 November 2020.

Acara Dialog Produktif ini di ikuti pewarta seluruh Indonesia yang tergabung pada Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) yang dirancang Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Disiarkan langsung dari Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB Jakarta pukul 11.00 WIB secara LIVE yang disiarkan melalui TV Pool dan Radio Pool dengan hak siar yang dapat dipakai untuk seluruh media.

Bacaan Lainnya

Hadir sebagai Narasumber: Dr. Dewi Nur Aisyah (Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19) Host: dr. Lula Kamal, M.Sc.

Talk Show kali ini bertajuk “Covid-19 Dalam Angka: Protokol Kesehatan di Tempat Wisata”

Dr. Dewi Nur Aisyah (Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19) memaparkan, Meski peta jalan pengadaan vaksin Covid-19 dalam tahap finalisasi. Kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun, merupakan upaya pencegahan primer dari penularan Covid-19.

Pada pengalaman libur panjang Agustus lalu, terbukti berdampak pada penambahan kasus positif di tingkat nasional.

Hal ini dipicu terjadinya kerumunan di berbagai lokasi wisata yang dikunjungi masyarakat selama masa liburan dan ketidakpatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selain tempat Wisata, Dr. Dewi Nur Aisyah, salah satu tempat yang rentan kerumunan juga adalah restoran, Pada saat libur panjang restoran biasanya ramai pengunjung. Saat itulah rentan kenaikan kasus Covid 19 bisa melonjak karena masyarakat cenderung berkerumun termasuk di mall (pusat tempat perbelanjaan).

“Trendnya ditempat kerumunan itu sangat penting untuk menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan secara kolektif dan bersama sama merubah perilaku kita agar Covid – 19 sirna dari bumi Indonesia dan dunia”, tutupnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait