beritalima.com

PAW Empat Anggota DPRD Menunggu SK Gubernur

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com-Jadwal pelaksanaan Paripurna Pergantian antar waktu(PAW)terhadap empat anggota DPRD Halmahera Barat yang mengundurkan diri untuk maju bertarung di Pilkada Halbar,yang diagendakan bakal dilaksanakan di bulan ini,dipastikan belum bisa terlaksana.Pasalnya pelantikan terhadap empat anggota DPRD baru tersebut masih menunggu SK Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba(AGK).

Sekretaris Dewan Halmahera Barat,Hajija Sergi yang dikonfermasi Kamis(15/10)dikantor DPRD mengaku,pengajuan proses PAW terhadap empat anggota DPRD masing-masing James Uang(Partai Demokrat)Jufri Muhammad(NasDem)Denny Palar(Hanura),Iksan Hi.Husain(PKB)oleh sekretariat DPRD juga telah ditrerima dari KPUD Halbar.

Dimana hasil pleno KPUD tersebut,oleh pihaknya secara resmi telah ditindaklanjuti ke Gubernur melalui Pj.Bupati Halbar,bersamaan dengan usulan pergantian unsur pimpinan dari Iksan Hi.Husain(PKB)kepada Riswan Hi.Kadam.

“Proses PAW ini berdasarkan tata tertib DPRD,7 hari setelah kami menerima dokumen dari KPUD langsung ditindak lanjuti ke Gubernur untuk di SK kan.Jadi kami prinsipnya tinggal menunggu saja,jika SK sudah diterima langsung persiapan gladi pelantikan,”terangnya.

Hajija sendiri memastikan pasca dilantik, untuk pengisian alat kelengkapan dewan(AKD)tentunya dikembalikan ke masing-masing Fraksi untuk menentukan.”Jadi perubahan AKD ini dikembalikan ke fraksi,pasca pelantikan,”sambungnya.

beritalima.com

Sekedar diketahui empat calon anggota DPRD Halbar,yang dipastikan bakal dilantik,berdasarkan perolehan suara terbanyak kedua diantaranya, Roni Giop yang bakal menggantikan James Uang dari Partai Demokrat Dapil III Ibu-Loloda.

Marcela Tampi yang bakal menggantikan Denny Palar dari Partai Hanura, Dapil III Ibu-Loloda.Herman Josep Moanura yang bakal menggantikan posisi Jufri Muhammad dari partai NasDem dapil I Jailolo-Jailolo Selatan,serta Helny yang bakal menggantikan Iksan Hi.Husain dari partai PKB dapil I Jailolo-Jailolo Selatan.(Ay)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait