PAW Kepala Desa Alang-alang Usai Dilaksanakan, Ini Hasilnya

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW), Desa Alang-alang, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan akhirnya usai dilaksanakan. Senin (29/10/2018).

PAW Kepala Desa Alang-alang diikuti 3 calon diantaranya, Nur Aini calon nomor urut 1. Fahrur Rozi calon nomor urut 2, dan Ahmad Fauzi calon nomor urut 3.

Berdasarkan hasil musyawarah desa, nomor urut 2 Fahrur Rozi memperoleh suara terbanyak dengan perolehan 32 suara.

Sementara, Nur Aini nomor urut 2 memperoleh 6 suara, dan Ahmad Fauzi nomor urut 3 memperoleh 0 suara. Dengan demikian, Fathur Rozi dinyatakan menang dan akan menjabat sebagai Kepala Desa Alang-alang periode 2016-2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bangkalan, Mulyanto menyampaikan pelaksanaan PAW Kepala Desa Alang-alang telah berjalan sesuai dengan peraturan. “PAW sudah terlaksana sesuai dengan skedul, artinya panitia melaksanakan semua tahapan sesuai dengan aturan,” terang Mulyanto.

Sebelumnya, PAW Kepala Desa dijadwalkan terlaksana Minggu (28/10/2018) kemarin, namun urung dilakukan lantaran petugas kepolisian polres Bangkalan banyak bertugas mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) pilkada di Kabupaten Sampang.

“Panitia sudah menyepakati dan para calon juga menyepakati maka diundur satu hari,” ucapnya menjelaskan.

Mulyanto berharap Kepala Desa terpilih dapat melanjutkan pembangunan Desa dengan lebih baik. “Saya berharap Kepala Desa terpilih Fahrur Rozi dapat melanjutkan pembangunan dengan baik dan meneruskan pembangunan dari kepala desa sebelumnya,” lanjutnya.

Pelantikan Kepala Desa terpilih, kata Mulyanto akan dilakukan segera dilakukan, setelah panitia menyerahkan semua berkas pelaksanaan PAW kepada pihaknya.

“Secepatnya, setelah panitia menyerahkan semua berkas kepada saya, dan saya ajukan ke Bupati, karena pelantikan kewenangan dari Bupati,” tandasnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *