Pawai HUT RI Ke-73 Yang Digelar Pemkot Madiun, Berhadiah 25 Juta

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar karnaval dengan mengambil start di depan kantor Balaikota, Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Rabu 29 Agustus 2018, siang.

Pawai yang dimulai pukul 13.00 WIB, diberangkat oleh Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Menariknya, kali ini panitia menyediakan hadiah dengan total sebesar Rp.25 juta bagi peserta. Dengan rincian, Juara I mendapat sebesar Rp.10 juta, Juara II sebesar Rp.7.5 juta dan Juara III sebesar Rp.5 juta serta Juara Harapan sebesar Rp.2.5 juta, bagi peserta terbaik.

Diberitakan sebelumnya, iring-iringan yang menyusuri Jalan Pahlawan-Jalan Jendral Sudirman dan finish di Stadion (Jalan Mastrib) ini, membuat antusias masyarakat untuk menyaksikan. Tampak ribuan masyarakat berjejer di trotoar sepanjang jalan yang dilalui, termasuk dari luar Kota Madiun, untuk menyaksikan pawai tersebut.

“Setiap tahun selalu ada yang baru. Makanya saya jauh-jauh dari Parang (Magetan) untuk menyaksikan karnaval di Kota Madiun. Ini ada 14 reog, termasuk baru,” kata Sucipto, warga Parang, Magetan.

Hal senada juga disampaikan oleh Bayu, warga Dolopo, Kabupaten Madiun. “Bagus pokoknya. Tadi INKA (Industri Kereta Api) juga tampil bagus dengan kereta kencana,” kata Bayu.

Selain Walikota dan jajaran Fokopimda, hadir pula dalam kegiatan terebut para pimpinan OPD, Asisten, Kabag dan lainnya. Mereka semua kompak menggunakan busana kejawen khas Kota Madiun.

Yang lebih menarik, Walikota Madiun terpilih periode 2019-2024, H. Maidi, juga hadir beserta istri. (Tono/Dibyo).

Ket. Foto: Peserta dari INKA.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *