Pawang Hujan Mirip Rara, Ada Saat Ujian Perangkat Desa Boyolangu Tulungagung

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Sungguh diluar dugaan, saat ujian penyaringan perangkat Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Kamis, (19/5/2022) kemarin.

Kejadian yang tak biasa dan menurut sebagian manusia terlihat aneh terjadi.

Sebelum acara ujian penyaringan perangkat selesai, wilayah Boyolangu sedang diguyur hujan lebat. Sehingga, air sempat masuk ke ruang peserta ujian.

Akibat derasnya air, listrik tempat peserta ujian sempat konsleting dan menimbulkan kepanikan panitia. Namun, segera bisa diatasi dan nyala kembali.

Yang menarik perhatian, saat sedang terjadi hujan lebat, tiba-tiba ada seorang wanita berdiri di tengah jalan dan melakukan semacam ritual. (Dst)

Terlihat dalam video yang berdurasi sekitar 30 detik itu, wanita tersebut menggerakkan badan dan tangannya seolah sedang menghentikan hujan. Sehingga, menarik perhatian pengendara yang sedang lewat.

Dari kejadian tersebut, kembali kita mengingat Mbak Rara si pawang hujan dari sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mbak Rara viral karena mampu menghentikan hujan saat perlombaan MOTO GP sedang berlangsung.

Awalnya, tidak ada yang percaya dengan kemampuan Mbak Rara, namun bisa dibuktikan. Setelah ritual selesai, hujan langsung berhenti dan jalannya race berlangsung sampai akhir perlombaan.

Bahkan, aksi dan gerakan mbak Rara sampai diikuti beberapa pembalap dunia. Banyak yang memparodikan atau membuat meme, gerakan, dan juga cara ritual yang dilakukannya.

Sekilas hampir mirip dengan apa yang terjadi di depan Balai Desa Boyolangu ini, dia berusaha untuk menghentikan hujan, seperti apa yang dilakukan Mbak Rara.

Jika dilihat dari seragam yang dipakai itu, sepertinya salah satu panitia ujian penjaringan perangkat. Karena, baju tersebut sama dengan baju yang dipakai panitia saat ujian sedang berlangsung.

Dari salah satu unggahan di akun FB @Ndolo Bagus, berbagai komentar dilayangkan netizen. Ada yang menanggapi positif, ada pula yang menanggapi negatif.

Begitu pula, akun FB milik @Mohammad Soetrisno, berbagai komentar dari netizen membuat pembaca tertawa sendiri. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait