beritalima.com

PCNU Bondowoso Dukung Penuh Pencalonan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

  • Whatsapp
Ketua PCNU Bondowoso Kiahi Qodir saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di kediamannya (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pergantian Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) akan segera dilakukan. Sebagaimana diberitakan di berbagai media mainstream, bahwa Presiden Jokowi sudah menyerahkan surat presiden (surpres) terkait calon Kapolri kepada DPR.

Surat tersebut mencantumkan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Surat itu sudah diterima oleh Ketua DPR, Puan Maharani.

Bacaan Lainnya

Pergantian Kapolri ini pun mendapat tanggapan dari beragam komponen masyarakat. Tak terkecuali Ketua PCNU di Kabupaten Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syamsul Arifin.

Kepada awak media, Ia menerangkan apa pun yang menjadi keputusan pemerintah dalam pergantian Kapolri ini. Pihaknya sebagai segenap warga NU di Bondowoso menerima siapa pun yang terpilih.

“Kami segenap warga Nahdlatul Ulama Bondowoso menerima siapa pun yang ditetapkan menjadi Kapolri,” katanya.

Kiai Qodir hanya mengingatkan agar pergantian ini dilakukan secara prosedural dengan mengikuti mekanisme yang ada..

“Proporsional, profesional artinya benar benar sportif clear clean. Kalau semua prosesnya seperti itu saya yakin semua warga Indonesia menerimanya demi kemajuan Indonesia,” terangnya.

Ia pun medoakan nanti Kapolri terpilih bisa terus mampu membawa Polri semakin jaya dan profesional demi menjaga keutuhan NKRI.

“Mudah-mudahan Kapolri terpilih nanti bisa terus meningkatkan kinerja, dan semakin jaya serta profesional,” tutupnya.(*/Rois/Hms)

   

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait