Peduli Jalan Rusak, Kapolsek Klabang Bantu Semen

oleh -82 views

BONDOWOSO, beritalima.com – Gotong royong sudah menjadi budaya di masyarakat Indonesia,budaya ini diterapkan hampir di semua aspek kehidupan sosial sehari-hari, salah satu contoh seperti yang dilakukan jajaran Polsek Klabang Polres Bondowoso dengan masyarakat desa Leprak, Kec. Klabang, Bondowoso, yang melaksanakan gotong royong pengecoran jalan desa. Rabu (10/01/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Klabang Iptu Hadi Sukisman juga menyerahkan bantuan semen untuk membantu penyelesaian pengecoran jalan tersebut.

Kapolsek mengatakan bahwa bantuan berupa semen yang diberikan adalah sebagai bentuk kepedulian Jajaran Polsek Klabang kepada masyarakat, meskipun bantuan tersebut belum seberapa dibanding kebutuhan masyarakat sekitar. “Daripada tidak bisa dilewati sama sekali setidaknya dengan pengecoran ini sudah bisa dilewati kendaraan,” katanya.


Dengan pengecoran jalan beton ini, diharapkan kualitas lingkungan masyarakat akan meningkat seiring dengan adanya kemudahan akses jalan bagi masyarakat luas.

Sebelum pengecoran perbaikan jalan warga masyarakat sudah mengadakan kerja bakti terlebih dahulu yaitu mencari batu belah yang nantinya akan di gunakan untuk berem yaitu batu yang di gunakan untuk mengisi bagian tepi cor agar cor tidak mudah pecah jika terinjak oleh truk.

Kapolsek berharap setelah pengecoran nanti agar masyarakat setempat bersama memelihara kondisi jalan itu agar jangan cepat rusak. Tentu saja dengan membatasi muatan kendaraan yang melintasi jalan tersebut karena daya tahannya tidak seberapa.(*/Rois /Sus)