Peduli Kemanusiaan, Aktivis Gepal Galang Bantuan Korban Erupsi Semeru di Alun-Alun Gresik

  • Whatsapp
Para aktivis Gepal saat menggalang bantuan erupsi Semeru di posko alun-alun Gresik. (Moh Khoiron)

GRESIK,beritalima.com-Bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, mendapat simpati dari banyak pihak.

Salah satunya datang dari Komponen aktivis yang menamakan diri ‘’GEPAL‘ (Gerakan Penolak Lupa) yang ada di Kabupaten Gresik.

Mereka membuat posko aksi menggalang bantuan kemanusiaan di Alun-alun Gresik pada Minggu (12/12/2021).

Pentolan Gepal Abdul Wahab (Gus Wahab) mengatakan aksi galang bantuan ini sebagai wujud kepedulian Gepal atas musibah yang dialami warga yang ada di lereng gunung Semeru.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kawan kawan dari Gepal atas tragedi yang menimpa saudara-saudara kami di Lumajang,”ujarnya.

Aksi galang bantuan ini lanjut Gus Wahab mendapat respon positif dari pengunjung alun-alun Gresik. Mereka antusiasme menyumbang secara sukarela. Ada yang berupa uang ada juga yang berupa pakaian.

“Alhamdulillah baru kami mau membuka sudah ada bantuan pakaian 2 kresek pakai layak pakai dan beberapa bantuan uang yang belum kami hitung,” tambahnya

Kegiatan ini kata Gus Wahab akan dilakukan sampai 18 Desember mendatang. Setelah itu akan dikirim langsung ke lokasi korban bencana di Lumajang.

“Bantuan ini akan kami distribusikan langsung ke Lumajang. Karena anggota kami juga asli Lumajang dan kami ada simpul yang ada disana untuk mendistribusikannya,” jelasnya.

Gus Wahab menjelaskan, dalam kondisi bencana seperti erupsi Semeru, memang dibutuhkan gotong royong dari seluruh komponen masyarakat untuk saling membantu.

“Kondisi bencana seperti ini solusinya adalah rakyat bantu rakyat karena tidak bisa kita berpangku tangan mengandalkan kebijakan dari pemerintah saja karena masalah kemanusiaan adalah masalah seluruh rakyat Indonesia,”tutur Gus Wahab.

“Insya Allah, hasil penggalangan dana ini akan kita umumkan ke masyarakat melalui Medsos, dan ke Media,” pungkasnya.(Moh Khoiron).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait