Peduli Korban Gempa Lombok, Polres Trenggalek Kirim Bantuan

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com
Kejadian gempa bumi berkekuatan 7 SR di Lombok Nusa Tenggara Barat pada Minggu, 5 Agustus 2018 beberapa waktu lalu masih menyisakan trauma dan derita bagi para korban. Puluhan warga meninggal dunia dan ribuan lainnya kehilangan tempat tinggal. Terkait adanya hal itu, Polres Trenggalek merasa peduli dan ingin membantu meringankan beban sesama dengan kembali mengirimkan bantuan.

Bantuan yang disalurkan menggunakan satu unit truk tersebut dilepas langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, di halaman Mapolres Trenggalek.

Menurut AKBP Didit, bantuan tersebut merupakan kali kedua yang dikirim jajarannya. Pengiriman bantuan pertama dilakukan minggu lalu, namun setelah mengetahui terjadi gempa susulan yang lebih besar, pihaknya kembali mengirimkan bantuan.

“Bantuan ini hasil penggalangan dana seluruh anggota dari tingkat Polres sampai Polsek jajaran, kemudian di wujudkan menjadi berbagai barang kebutuhan yang diperlukan oleh para korban” ungkap AKBP Didit pada awak media, Rabu (8/8).

Lebih lanjut, kata AKBP Didit, bahwa penggalangan dana tersebut terkumpul sekitar 22 juta rupiah yang kemudian dibelikan beras, mie, minyak goreng, kecap dan roti. Setelah itu, bantuan tersebut akan dikirim ke Lanud Iswahyudi Madiun untuk diterbangkan menuju NTB bersama-sama dengan bantuan dari kota lainnya.

“Mungkin memang tidak seberapa, namun kita berharap semoga bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok NTB,” pungkas perwira menengah ramah asli Surabaya tersebut.
Heru Gondrong

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *