Peduli Lingkungan Sehat, Yayasan WINGS Peduli RSUI Buat Taman

  • Whatsapp
Peduli Lingkungan Sehat, Yayasan WINGS Peduli-RSUI Buat Taman

Depok, beritalima.com| “RSUI WINGS Garden diharapkan dapat menjadi alternatif tujuan bagi tenaga kesehatan, pasien dan keluarga yang menjenguk, mahasiswa UI, hingga masyarakat di sekitarnya, untuk menghabiskan waktu saat mereka membutuhkan ruang terbuka hijau,” ucap Sheila Kansil, perwakilan Yayasan Wings Peduli.

Yayasan WINGS Peduli kerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) meresmikan taman, yakni RSUI WINGS Garden, lahan hijau yang mudah diakses masyarakat dan komunitas sekitar di wilayah Depok, Jawa Barat (9/3).

Bacaan Lainnya

“Inisiatif ini merupakan salah satu upaya kami untuk mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat, dengan berkolaborasi bersama mitra yang memiliki kesamaan misi di bidang kesehatan yakni RSUI,’’ sambung Sheila.

Saat meresmikan fasilitas tersebut, digelar “Festival Sehat RSUI WINGS Garden”, terdiri rangkaian giat olaahraga, talkshow inspiratif, hingga pengobatan dan konsultasi kesehatan dengan dokter umum secara gratis diikuti oleh ratusan masyarakat.

Ini sejalan dengan komitmen #WINGSPeduliKesehatan mempromosikan gaya hidup sehat, salah satunya dekat dengan alam, untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental masyarakat. RSUI WINGS Garden hadir menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat sekitar kampus UI dan RSUI untuk menikmati elemen alam dengan mudah.

Menurut Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH, “RSUI WINGS Garden diharapkan dapat membantu mempercepat kesembuhan pasien yang menginap di RSUI, sekaligus memberikan ketenangan kepada tenaga medis yang bertugas saat melayani pasien.” Katanya.

RSUI WINGS Garden memiliki berbagai fasilitas penunjang kesehatan mental dan fisik, mulai dari bebatuan, aliran air, tanaman, aquarium, amphitheater, hingga batu alam berpola untuk area terapi.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait