Pelajar SMA N 2 Kota Ternate Divaksin

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLima.com – Senin (25/10) Kurang lebih berjumlah 100 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Ternate, disuntik vaksin.

Sakina Bahmid Kepala SMA Negeri 2 mengatakan, pelaksanaan vaksin ini dimajukan sehari dari rencana awal Selasa (26/10/2021) besok.

Lanjutnya, pihak sekolah menargetkan 75 persen siswa mengikuti vaksinasi. Namun itu tergantung izin dari pihak orang tua atau wali murid.

“Memang sekolah rencanakan jumlah vaksinasi siswa dalam waktu singkat itu targetnya 300 lebih, yang sudah mendapatkan izin orang tua dan rencananya divaksinasi itu dilakukan di hari Selasa (26/10) besok hanya saja kita majukan hari ini (senin) sehingga target kita 100 siswa,” kata Sakina.

“Dari 300 lebih itu sudah ada siswa yang melakukan vaksinasi mandiri di luar kegiatan vaksinasi massal dilakukan oleh sekolah (SMAN 2),” jelasnya ke awak media.

Vaksinasi ini merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan kota Ternate dalam hal ini tenaga medis dari Pukesmas Kalumata dan tenaga medis TNI dan Polri.

Kegiatan vaksinasi ini masih akan berlanjut Selasa besok dan diharapkan mencapai target yakni 75 persen dari jumlah siswa.

Sakina menambahkan jika siswa yang tidak ikut vaksinasi maka akan dilakukan pembelajaran secara daring (online) dan itu sesuai surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara.

“Makanya itu kita dari pihak sekolah berusaha untuk siswa bisa divaksin secara keseluruhan agar bisa sekolah tatap muka atau belajar tatap muka,” ucapnya.

Bahkan, tenaga pengajar atau guru sudah banyak melakukan vaksinasi dan itu sudah berkisar 80 persen lebih. “Dan itu vaksinasi tahap pertama dan ada yang di tahap kedua vaksinasi,” katanya.

Sementar itu Aisyah siswi kelas VIII yang ikut di vaksin merasa senang dan terima kasih kepada sekolah yang sudah memberikan vaksin kepadanya.

“saya berterima kasih kepada pihak sekolah yang sudang laksanakan kegiatan vaksin ini sehingga kami siswa bisa ikut di vaksin,” tuturnya.(rdy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait