Pelaksanaan Pembangunan Jalan Tembus Centong – Kertosari Progres Capai 40 Persen

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com – Pembangunan pelebaran ruas jalan Centong, Kecamatan Gondang menuju Kertosari, kecamatan Kutorejo, kabupaten Mojokerto memasuki bulan keempat progres pelaksanaan sudah mencapai 40 persen.

Proyek dengan anggaran Rp 4,5 M dari APBD 2024 tersebut dikerjakan oleh CV POTRO AGUNG diprediksi bakal selesai sesuai jadwal yakni bulan Juni 2024.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( DPUPR ) Kabupaten Mojokerto, Ir. Reynaldi Rizal Sabirin, S.T., MBA melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Henri Surya, S.T., M.T mengatakan, pembangunan rekontruksi jalan ruas Centong – Kertosari dengan volume 5,50 m x 1.354,50 m tersebut bakal rampung sesuai dengan jadwal hingga berakhirnya masa kontrak.

“Sejauh ini pelaksanaan pengerjaan tidak ada kendala yang urgent, hanya faktor cuaca yang tak menentu tapi bisa diatasi dengan baik” ungkap Kabid Bina Marga pada wartawan Rabu (17/4/2024)

Henri Surya, S.T., M.T, juga menjelaskan, proyek rekonstruksi ruas jalan Centong – Kertosari bertujuan untuk memperlancar hubungan ekonomi masyarakat antar kecamatan Gondang – Kutorejo

”Proyek rekontruksi ruas jalan tersebut bertujuan untuk memperkuat dan memperlancar hubungan ekonomi sosial masyarakat desa yang menghubungkan kecamatan Gondang dan Kutorejo, ,” ujar Kabid Henri

Taufik yang mengaku warga Gondang, yang melintas di lokasi ke mengaku gembira dengan dilebarkan jalan tembus Centong – Kertosari karena itu mempermudah akses warga menuju kecamatan Kutorejo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Mojokerto, pembangunan jalan Centong Kecamatan Gondang menuju Kertosari kecamatan Kutorejo ini sangat bermanfaat bagi masyarakat” ujarnya seraya berlalu dengan motor buntutnya. (Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait