Pelanggan KA di Daop 8 Surabaya pada Masa Libur Sekolah Naik 15%

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Berdasarkan data pada Senin (1/7/2024) pukul 09.00, sebanyak 145.374 pelanggan KA telah berangkat dari stasiun wilayah KAI Daop 8 Surabaya pada periode 24-30 Juni 2024. Angka tersebut meningkat 15% dibanding periode yang sama sebelumnya, yang tercatat 130.186 pelanggan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan, KAI Daop 8 Surabaya telah mengakomodir kebutuhan pelanggan dengan mengoperasikan 3 KA fakultatif pada akhir pekan. Sehingga total terdapat 48 KA jarak jauh, terdiri dari 45 KA jarak jauh reguler, 2 KA jarak jauh tambahan, dan 1 KA lokal komersial tambahan.

“Total kapasitas yang disediakan yakni 27.921 tempat duduk setiap hari pada akhir pekan,” jelasnya.

Luqman Arif menambahkan, mayoritas para pelanggan didominasi dengan KA tujuan Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Jember dan Banyuwangi.

Untuk KA jarak jauh paling favorit, sebutnya, KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi – Gambir, KA Argwo Wilis relasi Surabaya Gubeng – Bandung, KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng Yogyakarta, KA Malabar relasi Malang – Bandung, dan KA Tawangalun relasi Malang Kotalama – Ketapang.

Dia mengimbau pada masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi KA untuk dapat melakukan pemesanan lebih awal, sehingga dapat memilih tanggal dan KA yang diinginkan. Pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi Acces by KAI, website kai.id, maupun channel resmi lainnya.

“KAI akan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan,” pungkas Luqman. (Gan)

Teks Foto: Pelanggan KA yang akan naik KA di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait