beritalima.com

Pelantikan Askab 2021, Membawa Harapan Baru Untuk Sepak Bola Kepsul

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com –   Pelantikan dan Pengukuhan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali program kerja dalam melakukan proses pembinaan dan pembibitan para Atlit Sepak Bola di Kabupaten Kepulauan Sula.

Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI ) Periode 2021 – 2025 dengan Nomor :SK. SKEP/01/ASPROV/PSSI-MU/1-2021, bertempat di Gedung Cakalele, Desa Mangon, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul)  Senin, (25/01/2021) Pukul 22:03 Wit.

Ketua PSSI Kabupaten Kepulauan Sula sekaligus sebagai Sekda Kepsul, Syafruddin Sapsuha, dalam
sambutannya. Pada intinya seperti apa yang kita ketahui bersama, sudah banyak jenis- jenis olah raga yang di perlombakan, mulai dari tingkat nasional hingga ke tingkat daerah, sehingga berbagai cabang olahraga tersebut secara nasional, “ucap Syafruddin

Lanjut Syafrudin, Masyarakat Indonesia suda banyak yang terlibat untuk melakukannya, dengan begitu secara otomatis kesehatan warga masyarakat, Kabupaten Kepulauan Sula sudah terukur dan prestasi olahraga di berbagai cabang pun akan lebih baik.

Di Indonesia badan yang menangani sepakbola adalah PSSI , PSSI ini berdiri pada 19 APRIL 1930, yang diawali dengan kepemimpinan, “Soeratin Soesrosogondo, ” dalam Kongres PSSI di Solo, “Organisasi tersebut mengalami perubahan nama, dan sejak saat itu, “Namun PSSI tetap melanjutkan misi dan tujuan organisasi, serta mengantarkan lembaga ini menjadi FIFA, “ujarnya.

beritalima.com

Tambah Syafrudi, Perkembangan sepak bola di Kabupaten Kepulauan Sula pada umumnya, pra, hingga otonomisasi, hingga kini kegiatan sepakbola berjalan apa adanya, tanpa ada organisasi yang menaunginya, “Setiap kompetisi yang di gelar hanya pada momentum dan alasan tertentu, namun secara profesional dan objektif setiap turnamen tersebut di buat, belum ada organisasi yang mengakomodir bahkan memfasilitasi jelanya sepakbola, sesuai ketentuan PSSI , serta di akui serta masi jau dari harapan publik.

Dia, selaku ketua umum kepada seluruh pengurus bahwa : PSSI adalah milik kita bersama, mari kita tunaikan, amanah organisasi ini, dengan tujuan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, satukan tekad dan kibarkan panji panji prestasi menuju kepulauan sula yang kaya generasi sepak bola masa depan, “harapannya.

Selanjutnya, Sekretaris Askab PSSI,Provinsi Maluku Utara, Bahrun Abubakar, Malam ini telah kita saksikan bersama satu peristiwa penting yang akan merupakan Catatan sejarah di Maluku Utara, khususnya Kapsul, bahwa cabang olahraga yang paling populer di seantero dunia telah dibentuk di daerah ini, “kata Bahrun

Untuk itu, Terbentuknya askab PSSI Kepulauan Sula merupakan amanat Statuta PSSI pasal 5 tentang hierarki struktur organisasi yang tunduk pada statuta PSSI kode disiplin, kode etik, regulasi, Ketentuan dan instruksi yang dikeluarkan PSSI.

Dengan dibentuknya Askab PSSI Kepulauan Sula dimana kepengurusannya terdiri dari mantan pemain, orang-orang yang sudah berkecimpung di dalam sepak bola, pemerhati sepak bola, saya yakin bahwa kepengurusan askab PSSI Kepulauan Sula berkeinginan untuk mengajukan sepakbola yang bernaung di bawah rumah besar kita PSSI.

Hadir dalam dalam kegiatan  tersebut yakni, Sekretaris ASKOB PSSI Maluku Utara, Bahrun Abubakar, Ketua ASKOB Kabupaten Kepulauan Sula, Syafruddin Sapsuha, Kabag Sumda Polres Sula,
AKP. Har Sukarno, Asisten I, Kapsul, Abd Fatah Umasangadji, Asisten II,  Arif Umasugi, Kabag Hukum, Sarbin Sapsuha serta 58 Anggota yang di kukuhkan atau dilantik. [DN]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait