Pelatihan Kader Bela Negara Resmi Berakhir

  • Whatsapp

Ternate (03/06), Kegiatan pembentukan kader bela Negara yang diselenggarakan oleh Ditjen Pothan Kementrian Pertahanan Republik indonesia yang telah berlangsung selama 12 hari bertempat di Mako Lanal Ternate serta diikuti oleh 200 peserta dari seluruh elemen masyarakat resmi  berakhir.

Kegiatan penutupan sendiri dilaksanakan di Aula Lanal Ternate oleh Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemenhan RI Laksamana Pertama Muhammad Faisal, SE, MM serta dihadiri oleh Kasubdit Lingja Belneg Ditpothan Kemhan RI Kolonel Inf Sudi Prihatin, S.Sos, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Subarda Triwahyudi, Asisten 1 Walikota Ternate, Kasi Ter Korem 152/Bbl,  Kasops Lanal Ternate serta diikuti oleh 200 orang peserta pelatihan kader Bela Negara, dalam sambutannya Menteri Pertahanan yang dibacakan oleh Laksma M. Faisal menyampaikan bahwa Pembentukan Kader Bela Negara ini membentuk generasi muda yang tangguh cinta tanah air serta berjiwa nasionalisme  serta berkarakter sehingga para kader-kader Bela Negara tersebut dapat menularkan ilmu-ilmu kepada masyarakat disekelilingnya serta dapat mencetak kader-kader baru Bela Negara. Upacara penutupan diakhiri dengan pemberian Baret, Brivet dan sertifikat Bela Negara kepada para peserta sebagai bukti bahwa ybs merupakan kader bela Negara yang terdaftar di Kementrian Pertahanan Republik Indonesia.

Usai pemberian materi Direktur Bela Negara Laksma TNI M. Faisal menyampaikan bahwa kegiatan Bela Negara ini bukanlah hanya bersifat insidentil namun akan berkelanjutan, sebagai langkah awal saat ini telah dibuka Portal Online baik website, media social maupun media chatting sebagai sarana komunikasi dan publikasi kegiatan Kader Bela Negara di seluruh Nusantara, selain itu kedepannya juga kita akan menyelenggarakan pelatihan serupa untuk membentuk kader-kader baru hingga mencapai target 200.000 kader bela Negara pada tahun 2020 mendatang sesuai yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo. (Penrem 152/Babullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *