Pelayanan Jemput Bola Adminduk Tuntaskan Perekaman KTP 100 Persen

  • Whatsapp

LUMAJANG, beritalima.com- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML. (cak Thoriq), meninjau kesiapan para petugas dan peralatan pelayanan Jemput Bola Adminduk oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Lumajang, sekaligus menyapa masyarakat yang sedang mengurus administrasi kependudukan di desa Kandangan, kecamatan Senduro, Selasa (05/03/2019) pagi.
Saat dimintai keterangan, Bupati mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan upaya pemerintah Kabupaten Lumajang untuk menuntaskan administrasi kependudukan di seluruh wilayah kabupaten Lumajang. “Kami sedang melakukan cetak KTP langsung di desa, tidak hanya KTP yang kami cetak, kartu keluarga,akta lahir juga kami cetak”, ungkap cak Thoriq.

Cak Thoriq menegaskan, bahwa pelayanan jemput bola administrasi kependudukan itu, akan terus dilakukan di semua desa di wilayah Kabupaten Lumajang. “Kegiatan ini akan kami lakukan di semua desa dengan secara terukur, untuk menyelesaikan masalah KTP yang belum dicetak. Nanti akan diserahkan langsung kepada pemohon”, pungkas cak Thoriq.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dispenduk Capil kabupaten Lumajang, Saiful Rizal mengatakan, pelayanan jemput bola adminduk itu merupakan salah satu perwujudan dari program Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Sebelumnya, pelayanan serupa sudah dilakukan di beberapa wilayah di kabupaten Lumajang dengan target pelayanan selesai di tempat. Sampai saat ini, Perekaman KTP sudah mencapai 96% dari total warga yang berhak. Dengan hasil itu, Dispendukcapil kabupaten Lumajang akan terus mengupayakan, agar perekaman KTP tuntas 100% di seluruh wilayah kabupaten Lumajang. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *