Pelayanan RSUD Moh Anwar Sumenep Meningkat, 20 Persen Pasien Luar Daerah

  • Whatsapp
Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Arman Andika Putera, S.K.M., M.Kes.

SUMENEP, beritaalima.com| Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, sejak dipimpin dr. Erliyati, M.Kes. yang akrab disapa Dirut Erli, mulai banyak diminati sebagai pilihan alternatif berobat atau rujukan utama masyarakat Kota Keris khususnya.

Dari berbagai pelayanan kesehatan berkualitas yang dimilikinya, tak jarang pasien yang berkunjung ke RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep tidak hanya masyarakat setempat saja, bahkan dari luar kabupaten juga berdatangan untuk berobat.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Arman Andika Putera, S.K.M., M.Kes. setiap ruangan dari berbagai kelas selalu penuh sejak kepemimpinan Dirut Erli. Hal itu selaras dengan pantauan okedaily.com, tampak kendaraan pengunjung yang memadati parkiran, Rabu (13/6).

Arman panggilan akrabnya pun menjalaskan, bahwa animo sadar sehat masyarakat atau yang ingin berobat ke RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep sangat meningkat, begitupun pasien luar daerah yang bertambah sekitar 20% dari sebelumnya.

Adapun pasien luar daerah yang dimaksud ialah warga asal kabupaten tetangga, yakni dari Sampang dan Pamekasan. Menurutnya, dari jumlah pengunjung tersebut didominasi penderita onkologi (kangker) dan hemodialisis (cuci darah).

Selain itu, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep saat ini telah memiliki ICU yang merupakan ruang pelayanan yang sudah memenuhi standar Permenkes Akreditasi dan ISO9001, dinyatakan lulus oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Kendati demikian kata Arman, ia tetap berharap dukungan dari semua pihak. “Mari untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk menjadikan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep ini menjadi rumah sakit kebanggaan kita terus berkembang dan profesional,” tutupnya.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait